Sukses


GP2 Jerman: Gasly Diskualifikasi, Pebalap Tim Jagonya Ayam Untung

Bola.com, Hockenheim - Pebalap Prema Racing, Pierre Gasly, harus menelan kekecewaan setelah didiskualifikasi dari Feature Race GP2 Jerman, Sabtu (30/7/2016). Padahal pebalap asal Prancis tersebut finis di posisi ketiga pada balapan di Sirkuit Hockenheimring itu.

Gasly didiskualifikasi karena melanggar peraturan peralatan keselamatan. Steward menemukan tabung pemadam kebakaran yang berada di mobil pebalap berusia 20 tahun itu dalam keadaan kosong.

"Pada Feature Race hari ini di Hockenheim, ketika memeriksa mobil Pierre Gasly setelah balapan, ditemukan pemadam kebakaran mobil #21 miliknya kosong. Steward menganggap mobil itu tidak mematuhi peraturan peralatan keselamatan," demikian pernyataan GP2 di situs resminya.

Dengan didiskualifikasinya Gasly, Rafaelle Marciello akhirnya naik ke posisi ketiga. Tak hanya itu Gasly juga harus start dari posisi paling belakang pada Sprint Race, Minggu (31/7/2016).

Tercoretnya Gasly juga menguntungkan dua pebalap Tim Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi dan Philo Paz Armand. Keduanya juga ikut naik satu peringkat. Giovinazzi ke posisi 8, sementara Philo ke posisi 15.

Untuk Giovinazzi, posisi ke-8 jelas menguntungkan karena dirinya akan start dari posisi terdepan pada saat balapan. Pebalap Tim Jagonya Ayam yang membela Prema Racing itu juga semakin mendekati Gasly yang berada di puncak klasemen sementara dengan 107 poin. Kini, dia hanya terpaut 7 poin dari pebalap cadangan Red Bull Racing tersebut.

Video Populer

Foto Populer