Sukses


GP2 Jerman: Lynn Juara, Sean dan Philo Gagal Finis

Bola.com, Hockenheim - Pebalap DAMS, Alex Lynn, menjuarai Sprint Race GP2 Jerman, Minggu (31/7/2016). Sementara dua pebalap Indonesia, Sean Gelael dan Philo Paz Armand, mengalami nasib sial pada balapan kali ini.

Sean (Pertamina Campos Racing) dan Philo (Trident) tak mampu melanjutkan balapan karena mengalami masalah pada mobilnya. Sialnya, hal itu menimpa dua pebalap yang didukung Tim Jagonya Ayam tersebut hanya dua lap sebelum balapan berakhir.

Sementara itu, kemenangan Lynn sebenarnya sudah terlihat sejak awal. Dia mampu memimpin balapan sejak awal setelah Antonio Giovinazzi yang menempati pole position, melakukan start yang buruk. Sejak itu, dia mampu tampil dominan.

Pada lap ketujuh terjadi insiden yang melibatkan pebalap Malaysia, Nabil Jeffri, dan Norman Nato. Akibatnya, Jeffri harus mengakhiri balapan lebih cepat dan mendapat hukuman karena dianggap telah menyebabkan pebalap lain keluar trek. Sementara Nato masih bertahan di lintasan.

Nasib apes juga dialami Giovinazzi pada lap ke-15. Saat hendak menyalip Rowland, pebalap asal Italia itu justru tak mampu mengontrol laju mobilnya hingga akhirnya masuk ke dalam gravel. Giovinazzi yang berada di posisi ketiga saat itu pun harus berhenti balapan.

Pada lap ke-19, Sean mengalami masalah dengan sayap depannya. Itu memaksa pebalap yang juga didukung Tim Jagonya Ayam tersebut harus masuk pit. Alhasil, itu membuat Sean menempati posisi ke-19.

Dua lap jelang akhir balapan, pebalap Indonesia lainnya, Philo Paz Armand, tak mampu melanjutkan balapan. Pebalap Trident itu tampak mengalami masalah pada mobilnya.

Tak lama berselang, giliran Sean yang mundur. Dia juga mengalami masalah pada jet daratnya sehingga tak mampu melanjutkan balapan.

Hasil ini tentu mengecewakan Sean. Ini kedua kalinya Sean gagal menyelesaikan balapan di GP2 Jerman. Sebelumnya, pebalap berusia 19 tahun itu harus mengakhiri balapan lebih cepat pada Feature Race.

Lynn akhirnya menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis diikuti Sergei Sirotkin dan Arthur Pic. Sementara rekan Sean Gelael di Pertamina Campos Racing, Mitch Evans, finis di posisi ke-10.

Video Populer

Foto Populer