Sukses


Pebalap Tim Jagonya Ayam Masih Yakin Bisa Juara GP2 2016

Bola.com, Jakarta - Pebalap Tim Jagonya Ayam yang membela Prema Racing, Antonio Giovinazzi, tetap optimistis punya peluang untuk menjadi juara GP2 2016. Dia masih yakin karena saat ini ada empat balapan sisa.

Saat ini pebalap yang didukung Tim Jagonya Ayam tersebut berada di posisi keempat pada klasemen dengan 100 poin. Dia terpaut 13 poin dari pebalap ART Grand Prix, Sergey Sirotkin, dan Pierre Gasly, rekan tim Giovinazzi, yang menempati posisi pertama dan kedua.

"13 poin tidak terlalu jauh, tapi kami harus lebih konsisten untuk memangkas ketertinggalan sebelum balapan terakhir di Abu Dhabi. Saya cukup optimistis," kata Giovinazzi kepada wartawan di sela-sela kegiatan bersama Tim Jagonya Ayam di Sirkuit Sentul, Selasa (2/8/2016).

Pebalap asal Italia tersebut wajar merasa optimistis. Masih ada empat seri lagi yang bisa dimanfaatkan untuk memangkas selisih dengan pebalap di depan. Apalagi ada dua trek yang menurutnya bisa mempersembahkan poin maksimal.

"Saya merasa di Sirkuit Monza bisa mendapatkan banyak poin karena itu balapan di kandang. Jadi saya cukup mengenal trek. Lalu juga di Abu Dhabi karena kami pernah meraih hasil bagus pada sesi tes beberapa waktu lalu," ujar Giovinazzi.

Sebenarnya pencapaian Giovinazzi hingga saat ini sudah cukup luar biasa. Apalagi ini merupakan debut pertamanya pada ajang GP2. Selain itu, Giovinazzi sempat mengalami kesulitan pada awal musim.

"Pada awalnya kami mengalami kesulitan, namun sejauh ini kami telah melakukan pekerjaan yang bagus di kejuaraan. Saya puas dengan pekerjaan bagus kami sejauh ini dan semoga saya bisa tetap mempertahankannya," tutur Giovinazzi.

Ketika ditanya soal naik kelas ke Formula 1 (F1) jika sukses di GP2, Giovinazzi tak bisa memastikan. "Entah satu atau dua musim lagi. Kita lihat saja nanti," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer