Sukses


Rio dan Wehrlein Bicara soal Insiden di F1 GP Jerman

Bola.com, Hockenheim - Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, tak terlalu mempermasalahkan insiden senggolan yang terjadi pada balapan F1 GP Jerman, akhir pekan lalu. Keduanya juga tak ingin saling menyalahkan.

Seperti diketahui, Rio dan Wehrlein terlibat senggolan di tikungan keenam pada lap ketujuh. Akibat insiden itu, sayap mobil depan Rio rusak dan membuatnya melorot ke posisi 22. Sementara Wehrlein tak mengalami masalah berarti dan terus melanjutkan balapan.

"Tak ada yang terjadi. Saya hanya belok ke dalam, dia kemudian menyentuh ban saya dan hanya itu. Saya pikir itu tak sengaja, jadi selama tak ada yang terjadi, saya tak masalah dengan itu," ujar Wehrlein seperti dikutip F1i.com, Selasa (2/8/2016).

"Tentunya itu bisa berubah buruk dan itu akan menjadi cerita yang berbeda tapi tak ada yang terjadi pada mobil saya. Saya mengalami kerusakan pada sayap depan mobil, tapi itulah balapan," tambahnya.

Sementara itu, Rio mengaku insiden itu terjadi pada tikungan keenam. Saat itu, pebalap berusia 23 tahun ini merasa mampu menyalip Wehrlein yang memang kesulitan pada awal balapan.

"Saya pikir saya lebih cepat jadi memutuskan untuk membuat manuver di tikungan keenam. Saya menyalakan DRS dan ketika saya hendak masuk ke dalam tiba-tiba dia mengubah arah jelang tikungan keenam dan saya tak tahu harus ke mana. Saya pelankan mobil sebisa saya untuk menghindari insiden dan sayang sayap depan mobil saya menyenggol ban belakang kanannya," jelas Rio.

Namun, Rio tak ingin mempermasalahkan siapa yang salah dalam insiden tersebut. "Saya tak tahu apakah Wehrlein melihat posisi saya. Dia berbalik dan saya tak ingin membuatnya keluar, jadi saya memutuskan untuk mengerem sekeras mungkin dan tentu ketika Anda melakukannya, Anda mengunci roda depan mobil dan sayangnya terjadi senggolan," tambah pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah tersebut.

Video Populer

Foto Populer