Sukses


Vettel Balap Pakai Ambulans, Rosberg Jadi Sopir Truk

Bola.com, Bruntingthorpe - Sebastian Vettel, Nico Rosberg, Nico Hulkenberg, dan Pascal Wehrlein sudah biasa ngebut dengan mengendarai jet darat. Namun, saat harus beraksi dengan mobil berbeda, keempat bintang F1 itu tetap mampu memperlihatkan kemampuan ciamik.

Dalam sebuah video promosi salah satu sponsor Ferrari, Shell, bertajuk The Job Swap, Vettel ditantang balapan melawan sopir ambulans veteran bernama Alex Knapton. Balapan berlangsung dalam satu lap di Sirkuit Bruntingthorpe, Inggris.

Namun, Vettel mesti bertukar kursi dengan Knapton. Empat kali juara dunia F1 itu mengendarai mobil ambulans, sedangkan Knapton memakai mobil Ferrari 488 GTB.

Normalnya, mobil ambulans bukan tandingan Ferrari. Mobil Ferrari 488 GTB menghasilkan 660 tenaga kuda, sedangkan ambulans cuma 116 tenaga kuda.

Akan tetapi, dengan Vettel yang berada di balik kemudi, ambulans mampu mengalahkan Ferrari! Ya, Vettel mampu menyelesaikan satu putaran lebih cepat ketimbang Knapton. Vettel membukukan 2 menit 10,48 detik, sedangkan Knapton hanya 2 menit, 17 detik!

Sementara itu, tiga pebalap asal Jerman, Rosberg, Hulkenberg, dan Wehrlein menjajal truk besar Mercedes Benz yang digukanan untuk mengangkut jet darat dan keperluan logistik tim F1 lain saat menjalani seri Eropa. Ketiganya ditantang menyelesaikan tantangan seperti meliuk-liuk melewati rintangan dan mengerem mendadak serta parkir mundur.

Rosberg dan Wehrlein terlihat kesulitan karena belum pernah mengendarai truk besar. Sementara itu, Hulkenberg terlihat sangat nyaman karena sudah berpengalaman mengemudikan truk besar saat masih muda.

"Rasanya sangat menyenangkan karena saya belum pernah mengendarai truk besar. Segalanya mudah kecuali saat mundur! Sangat sulit memarkirkan mobil besar ini ke tempat parkir yang sempit," ujar Nico Rosberg.

Wah, apakah Sebastian Vettel dkk. mau alih profesi?

Video Populer

Foto Populer