Adik Tiri Valentino Rossi Tetap Tampil di Moto2 pada 2017

Oleh Oka Akhsan pada 05 Agu 2016, 20:45 WIB
Diperbarui 05 Agu 2016, 20:45 WIB
Luca Marini
Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, tetap tampil di Moto2 pada musim 2017 bersama Forward Racing Team. (forward-racing.com)

Bola.com, Agno - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, dipastikan tetap tampil di Moto2 pada musim 2017 bersama Forward Racing. Selain Marini, Forward Racing juga memperpanjang kontrak Lorenzo Baldassarri.

Forward Racing mempertahankan Marini dan Baldassarri karena puas dengan performa kedua pebalap VR46 Rider Academy asal Italia itu pada paruh pertama musim 2016.

Pada musim debut di Moto2 bareng Forward Racing, Marini meraih hasil terbaik dengan finis keenam di Sachsenring, Jerman. Rider berusia 18 tahun itu kini jadi salah satu kandidat peraih penghargaan Rookie of the Year Moto2 2016.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Forward Racing pada 2017. Finis keenam pada GP Jerman merupakan hasil yang luar biasa. Kini kami siap mengakhiri musim di posisi sebaik mungkin," kata Marini di situs resmi Forward Racing, Jumat (5/8/2016).

Di sisi lain, 2016 merupakan musim kedua Baldassarri bersama Forward Racing dan musim ketiganya di Moto2. Pebalap berusia 19 tahun itu tampil apik dengan naik podium kedua pada balapan kandang di Mugello.

Rider berjulukan Iron Balda itu juga memperlihatkan aksi heroik saat finis kelima di Jerman meski sedang mengalami cedera dislokasi bahu.

"Saya semakin berkembang pada musim ini bersama Forward Racing. Pada paruh kedua musim ini, saya bertekad bertarung memperebutkan posisi podium di setiap balapan. Saya yakin kami bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," ujar Baldassarri.

Dari sembilan seri Moto2 yang sudah digelar pada 2016, Lorenzo Baldassarri bercokol di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 47 poin. Sementara itu, adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, masih berada di peringkat ke-19 dengan 20 poin.

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda