Sukses


Terungkap, Rossi Ditawari Manor Gantikan Posisi Rio

Bola.com, Hockenheim - Pebalap cadangan Manor Racing, Alexander Rossi, mengklaim sudah ditawari untuk menggantikan Rio Haryanto pada sisa musim F1 2016. Namun, dia menolak kesempatan itu.

Seperti diketahui, nasib Rio bersama Manor tengah terancam karena masalah finansial. Beberapa nama pun muncul sebagai calon pengganti pebalap asal Indonesia itu, Rossi termasuk di antaranya.

"Manajemen saya berkomunikasi secara konstan dengan Manor dan kami tahu ada peluang untuk membalap di sisa musim F1 2016. Kami sangat mempertimbangkannya tapi harus menolak karena kontrak saya di IndyCar," ungkap Rossi seperti dikutip Autosport, Sabtu (6/8/2016).

Dia membantah penolakan ini dilakukan karena merasa kecewa dengan Manor yang mendepaknya sebagai pebalap utama tim pada awal musim. Pebalap asal Amerika Serikat ini mengaku memiliki rasa hormat terhadap tim yang berbasis di Inggris tersebut.

"Saya memiliki rasa hormat yang tinggi untuk Manor telah memberikan kami kesempatan pertama sebagaimana yang telah disepakati. Saya sungguh memiliki hubungan yang baik dengan Manor dan tak ada dendam," tutur Rossi.

"Mereka mengerti kesepakatan untuk F1 harus tepat untuk masa depan saya dan karier saya sudah mengambil langkah maju," tambahnya.

Selain Rossi, beberapa nama memang dikabarkan siap mengganti posisi Rio Haryanto di sisa musim F1 2016. Di antaranya Stoffel Vandoorne, Jordan King, dan Esteban Ocon.

Video Populer

Foto Populer