Sukses


Jaguar F-PACE, Lebih Cepat ketimbang Mobil Juara Rally Dakar

Bola.com, Jakarta - PT Grand Auto Dinamika, selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Jaguar di Indonesia, meluncurkan all-new Jaguar F-PACE pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Ini adalah jenis SUV pertama yang diluncurkan Jaguar.

Meski berjenis SUV, Jaguar F-PACE memiliki kecepatan maksimal hingga 250 km/jam. Batas kecepatan itu bahkan lebih kencang ketimbang mobil juara dunia Rally Dakar 2016 (200 km/jam).

"Jaguar F-PACE merupakan game changer bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV dan mobil ini benar-benar dibuat menggunakan prinsip gaya desain khas Jaguar. Mobil ini dirancang dengan seimbang yang membuatnya menjadi sebuah crossover dengan performa terbaik di kelas," kata Chief Operating Officer PT Grand Auto Dinamika, Roland Staehler.

Dilengkapi mesin super V6 3.0-liter supercharged, Jaguar F-PACE memiliki tenaga maksimimum 380PS dan torsi puncak mencapai 450 Nm. Semburan torsi dapat terasa sejak putaran mesin @4.500 rpm sehingga membuat mobil bisa berakselerasi dengan cepat. Jaguar F-PACE hanya membutuhkan waktu 5,5 detik untuk mencapai jarak 100 meter.

Kekuatan torsi yang dimiliki telah ditunjang dengan suspensi double wishbone di bagian depan dan integral link pada bagian belakang yang menghasilkan redaman terbaik saat melintasi berbagai kondisi jalan. Sistem electric power assisted steering yang digunakan telah menghadirkan respons dan pengendalian luar biasa untuk membuat Jaguar F-PACE mudah dikendalikan.

"Ini adalah sebuah crossover yang memiliki kinerja luar biasa, namun tetap mulus dan tenang untuk dikendarai. Desain terinspirasi F-TYPE yang menggabungkan penampilan mengagumkan dengan interior yang luas dan bagasi yang besar. Bersama dengan sistem infotainment terbaru, yang paling canggih dari sistem all-wheel drive dan memiliki perangkat keselamatan terbaik," tutur Roland.

Spesifikasi Teknis The All-New Jaguar F-PACE

Engine Type: V6 Supercharged
Capacity cc: 2.955 cc
Peak power PS: 340 PS @6.500 rpm
Peak torque Nm (ft-lb): 450 Nm @4.500 rpm
0-100 km/jam: 5,8 detik
Wheelbase: 2.874 mm
Top speed: 250 km/jam

Video Populer

Foto Populer