Sukses


Pebalap Muda Italia Membuat Valentino Rossi Menyerah

Bola.com, Spielberg - Bos Sky VR46 Team, Valentino Rossi, mengaku menyerah dalam menghadapi sikap salah satu pebalap mereka, Romano Fenati. Rossi pun tak senang dengan hal ini.


Untuk diketahui, Fenati kembali membuat masalah dalam tim. Dia bersikap kasar kepada kru tim saat kualifikasi Moto3 Austria, Sabtu (13/8/2016).

Atas sikapnya itu, Sky VR46 memberikan sanksi kepada Fenati berupa larangan tampil pada balapan Moto3 Austria. Setelah melakukan diskusi, manajemen tim akhirnya memutuskan untuk memperpanjang hukuman itu hingga balapan di Brno, Republik Ceko.

Selain itu, Motorsport mengabarkan bahwa tim tak lagi memakai jasa Fenati. Pebalap muda asal Italia itu juga dipastikan tak akan promosi ke Moto2 pada musim depan.

"Bagi kami ini sebuah rasa malu. Kami tak senang, ini seperti Anda kalah dalam pertempuran," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Senin (15/8/2016) WIB.

"Fenati adalah pebalap dengan bakat besar, dan kami ingin mencoba bertaruh pada dirinya untuk masa depan, juga untuk Moto2 musim depan. Tapi sayangnya kami harus menyerah," tambah pria yang juga pebalap Movistar Yamaha tersebut.

Dengan disanksinya Fenati, kini Sky VR46 hanya mengandalkan dua pebalap untuk mengarungi sisa Moto2, yaitu Niccolo Bulega dan Andrea Migno. Dua pebalap ini pernah mendapat pujian dari Rossi sebagai bintang masa depan Italia.

Video Populer

Foto Populer