Anak Didik Rossi Promosi ke Moto2 pada Musim 2017

Oleh Yus Mei Sawitri pada 20 Agu 2016, 15:15 WIB
Diperbarui 20 Agu 2016, 15:15 WIB
Francesco Bagnaia
Anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, bakal tampil di Moto2 musim depan bersama Sky Racing VR46 Academy. (Motorsport)

Bola.com, Tavulia - Anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, bakal promosi ke Moto2 pada musim 2017. Dia resmi bergabung dengan Sky Racing Team VR46 yang juga dinakhodai oleh The Doctor.   

Pebalap Italia itu merupakan anggota VR46 Riders Academy yang sebelumnya tampil di Moto3 para 2014. Setelah itu, dia hengkang ke tim Aspar Mahindra pada musim lalu. Bersama tim Aspar Mahindra, Bagnaia lima kali naik podium, termasuk kemenangan di Moto3 Assen. 

Bagnaia bergabung ke Sky Racing Team VR46 untuk menggantikan posisi Romano Fenati, yang seharusnya promosi ke Moto2 musim depan. Namun, pria Italia itu telah resmi didepak oleh pemilik tim VR46, Valentino Rossi, karena diduga melakukan tindakan yang melanggar disiplin kepada kru timnya menjelang Moto3 Austria, pekan lalu.

Peristiwa tersebut menjadi berkah bagi Bagnaia. Kursi di tim Moto2 Sky Racing VR46 akhirnya jatuh ke tangannya. 

"Saya senang bisa mengambil langkah penting dalam karier saya bersama Sky Racing Team VR46," kata Bagnaia, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (20/8/2016).

"Bisa promosi ke Moto2 adalah kesempatan luar biasa untuk berkembang. Saya sangat bangga mengambil tantangan baru bersama tim yang menurut saya sudah seperti keluarga," imbuh dia.  

Sky Racing Team VR46 bakal mengumumkan rekan setim Bagnaia dalam waktu dekat. Mereka juga akan mengurangi jumlah pebalap yang tampil di Moto2 menjadi dua orang pada musim depan. 

 

 

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda