Red Bull Berencana Perpanjang Kontrak Max Verstappen

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 23 Agu 2016, 15:45 WIB
Diperbarui 23 Agu 2016, 15:45 WIB
Max Verstappen
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, diyakini punya potensi besar untuk menjadi bintang masa depan F1. (REUTERS / Juan Medina)

Bola.com, Spa - Bos Red Bull Racing, Christian Horner, tak menutupi keinginan untuk segera memperpanjang kontrak Max Verstappen. Dia menyebut pebalap muda asal Belanda itu sebagai bintang masa depan F1.

Verstappen sebenarnya memiliki kontrak bersama Red Bull hingga 2019. Namun, Red Bull tampaknya tak ingin pebalap berbakat mereka direbut tim lain.

"Verstappen akan berusia 21 tahun saat kontraknya berakhir. Semua hal ini tak hanya bergantung apa yang terjadi di lintasan, tapi juga pada hubungan kami. Mudah-mudahan kami dapat menyediakan lingkungan yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujar Horner kepada Motorsport, Selasa (23/8/2016) WIB.

Horner bukan tanpa alasan ingin mempertahankan Verstappen. Penampilan pebalap berusia 18 tahun tersebut memang terbilang sensasional sejak promosi dari Toro Rosso. Bahkan, Verstappen langsung meraih gear juara pada balapan pertamanya bersama Red Bull di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 15 Mei 2016.

"Saya pikir tak seorang pun dari kita membayangkan dia bisa tampil bagus di Barcelona dan memenangkan grand prix pertama bersama kami. Dia sungguh sensasional sejak momen ketika dia masuk ke dalam mobil ini," kata Horner.

"Untuk seseorang yang begitu muda untuk mengemudi dengan kedewasaan, itu benar-benar mengesankan. Dia menandai dirinya sebagai bintang nyata untuk masa depan. Dia pebalap hebat dan menunjukkan itu pada balapan sejauh ini. Saya pikir masih ada hal yang bakal datang dari Verstappen mengingat usia dan pengalamannya," tambahnya.