Sukses


GP2 Belgia: Start ke-17, Sean Akui Hadapi Tantangan Berat

Bola.com, Spa-Francorchamps - Pebalap tim Pertamina Campos Racing, Sean Gelael, mengakui start dari posisi ke-17 pada Feature Race GP2 Belgia di Sirkuit Spa Francorchamps, Sabtu (27/8/2016), bukan kondisi ideal. Namun, pebalap asal Indonesia tersebut berjanji memperbaiki penampilan saat balapan hingga bisa meraih hasil maksimal.   

"Ini memang posisi yang kurang ideal untuk memulai balapan. Tetapi, saya akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan nanti. Saya sudah berjuang untuk terus memperbaiki catatan waktu, kita lihat apa yang terjadi pada balapan nanti," kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pada sesi kualifikasi, Jumat (26/8/2016), Sean mengukir waktu lap terbaik 1 menit 58,252 detik. Dia terpaut sekitar 1,7 detik dibanding catatan waktu pebalap yang meraih pole position, Antonio Giovinazzi. Pebalap Prema Racing tersebut membukukan waktu lap 1 menit 56,607 detik. 

Namun, jika dibandingkan catatan waktu pada sesi latihan bebas, Sean menunjukkan peningkatan. Saat latihan bebas, Sean membukukan waktu 2 menit 0,703 detik. Dengan kondisi ini, Sean benar-benar harus mempersiapkan strategi yang tepat supaya bisa menyodok ke depan pada Feature Race. Selain itu, dia juga harus meminimalisir kemungkinan melakukan kesalahan saat balapan. 

Pebalap Indonesia lainnya, Philo Paz Armand, menghadapi tantangan lebih besar setelah tampil kurang mengesankan pada sesi kualifikasi. Philo harus puas start dari posisi paling belakang atau urutan ke-25. 

Rekan setim Sean, Mitch Evans, juga mencatat hasil kurang memuaskan saat kualifikasi. Pebalap asal Selandia Baru tersebut bakal mengawalo balapan dari posisi ke-19. 

 

Video Populer

Foto Populer