Sukses


F1 GP Belgia: Start di Posisi ke-2, Verstappen Ukir Rekor

Bola.com, Spa - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mematahkan rekor yang sudah bertahan 55 tahun setelah menyelesaikan sesi kualifikasi F1 GP Belgia, Sabtu (27/8/2016), pada posisi kedua.

Seperti diketahui, Verstappen mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 46,893 detik pada sesi kualifikasi. Dia terpaut 0,149 detik dari Nico Rosberg yang meraih pole position.

Hasil itu sudah cukup membuat Verstappen menjadi pebalap termuda yang akan mengawali balapan F1 dari baris depan. Sebelumnya, status itu dipegang legenda Ferrari, Ricardo Rodriguez.

Pria asal Meksiko tersebut menjadi pebalap termuda yang mengawali balapan F1 dari baris terdepan pada 1961. Rekor itu dibuat Rodriguez pada balapan F1 GP Italia saat berusia 19 tahun.

"Sepanjang akhir pekan ini berjalan sangat mulus, meskipun saya mendapatkan beberapa masalah pada pagi ini. Tapi dari situ, mekanik melakukan pekerjaan yang hebat dan pada kualifikasi mobil bekerja dengan sangat baik," ujar Verstappen seperti dikutip Crash, seusai kualifikasi.

"Saya sangat senang menempati posisi kedua di depan fans saya. Ini menjadi motivasi hebat ketika Anda melihat mereka," tambahnya.

Verstappen tak tampak kecewa meski kans peluang meraih pole position pertama pada ajang F1 melayang. "Anda selalu bisa melakukan pekerjaan yang baik tapi saya pikir Nico telah melakukan pekerjaan yang lebih baik," tutur pebalap asal Belanda kelahiran Belgia ini.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Verstappen mengukir rekor di F1. Pebalap berusia 18 tahun ini sebelumnya juga memecahkan rekor sebagai pebalap termuda yang memenangi balapan F1 usai menjuarai balapan F1 GP Spanyol, 15 Mei 2016.

Video Populer

Foto Populer