Sukses


AS Terbuka: Murray Melaju Mulus ke Babak Ketiga

Bola.com, New York - Petenis nomor dua dunia, Andy Murray, membuktikan layak menjadi favorit juara di AS Terbuka 2016 setelah tampil menawan saat mengalahkan petenis muda Spanyol, Marcel Granollers, secara straight set 6-4, 6-1, 6-4, Kamis (1/9/2016) waktu setempat atau Jumat (2/9/2016) WIB. Murray pun berhak lolos ke babak ketiga.  

Hujan turun sangat deras sepanjang Kamis malam di kawasan sekitar stadion Arthur Ashe. Namun, pertandingan tetap bisa berlangsung mulus berkat keberadaan atap baru di Arthur Ashe yang dipergunakan mulai tahun ini.  

"Kami beruntung bermain di bawah atap baru. Jika tidak, maka tak ada pertandingan. Ini bagus untuk semua orang," kata Murray, yang tetap bisa bermain sedangkan laga lain yang di luar lapangan Arthur Ashe terpaksa dihentikan karena hujan deras. 

Namun, laga tersebut bukannya tanpa masalah. Hujan yang menerpa atap ternyata menimbulkan bunyi yang sangat berisik. Petenis asal Inggris tersebut mengakui bunyi tersebut sangat menyulitkan. 

"Itu sangat sulit. Anda tak benar-benar bisa mendengar suara bola," imbuh Murray, yang sedang mengejar misi menjadi petenis pria keempat yang bisa lolos ke final empat Grand Slam di tahun yang sama. 

Konsistensinya di ajang-ajang utama terbayar lunas dengan menjuarai turnamen Wimbledon pada Juli, yang diikuti medali emas di Olimpiade Rio 2016.  

Murray bakal bertemu dengan petenis Prancis, Gilles Simon atau Paolo Lorenzo dari Italia pada babak 32 besar AS Terbuka, Sabtu (3/9/2016) waktu setempat. 

Sementaraa itu, unggulan keenaam asal Jepang, Kei Nishikori, harus bekerja keras mengalahkan petenis Rusia, Karen Khachanov, dalam pertandingan empat set 6-4, 4-6, 6-4, 6-3. Adapun di pertandingan laain, unggulan kedelapan Dominic Thiem dengan mudah menyingkirkan petenis Lithuania, Ricardas Berankis, 6-4, 6-3, 6-2.

 

 

Video Populer

Foto Populer