Sukses


AS Terbuka: Serena Williams Patahkan Rekor Navratilova

Bola.com, New York - Serena Williams menambah koleksi rekor atas nama dirinya seusai mengalahkan petenis Swedia, Johanna Larsson, 6-2, 6-1, pada babak ketiga AS Terbuka 2016, Sabtu (3/9/2016) waktu setempat. Hasil itu mengantar Serena sebagai petenis wanita pemegang rekor kemenangan terbanyak sepanjang sejarah Grand Slam. 

Itu merupakan kemenangan ke-307 Serena di arena Grand Slam, sekaligus mematahkan rekor di era Open yang sebelumnya dipegang Martina Navratilova.   

"Wow. Ini benar-benar luar biasa. Sejujurnya tak ada tempat lebih baik untuk memecahkan rekor itu selain di sini, saat segalanya dimulai," kata Serena, seusai laga, seperti dilansir Telegraph

Serena juga berkesempatan rekor-rekor lain pada turnamen AS Terbuka ini. Petenis berusia 34 tahun tersebut sedang mengincar gelar Grand Slam ke-23, yang akan menjadi rekor baru pada sektor putri di era Open. Sebelumnya, rekor kemenangan terbanyak di sektor putri ajang Grand Slam dipegang Steffi Graf. 

Kemenangan pada tahun ini bakal menjadi gelar ketujuh Serena di AS Terbuka. Itu bakal mematahkan rekor kemenangan terbanyak di ajang AS Terbuka yang sebelumnya dipegang bersama-sama oleh Serena dan Chris Evert. 

Pada pertandingan melawan Larsson, Serena Williams benar-benar tampil dominan. Petenis nomor satu dunia tersebut membuka keunggulan 3-0 pada babak pertama. Dia membuat Larsson tak berkutik dan terus melaju hingga menyegel kemenangan. 

"Ini benar-benar pertandingan yang bagus bagi saya, karena dia (Larsson) menyuguhkan permainan yang sangat berbeda. Bisa menikmati irama permainan yang berbeda bagus untuk saya. Jadi, secara keseluruhan ini pertandingan yang sangat bagus," Kata petenis yang pada AS Terbuka tahun lalu kandas di babak semifinal. 

 

Video Populer

Foto Populer