Sukses


F1 GP Italia: Rosberg Perkasa, Hamilton Finis di Depan Vettel

Bola.com, Jakarta Pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, tampil dominan pada balapan F1 GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (4/9/2016). Dia menempati posisi pertama dari awal lomba hingga garis finis. 

Rosberg menyelesaikan 53 lap dengan torehan waktu 1 jam 17 menit 28,089 detik. Dia unggul 15,070 detik atas rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang finis kedua. Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, finis ketiga dengan terpaut 20,990 detik dari Rosberg.

Hamilton melakukan start buruk pada balapan kali ini. Mulai lomba dari pole position, pebalap berusia 31 tahun itu melorot hingga posisi keenam. Adapun Rosberg sukses merebut posisi terdepan.

Pada awal balapan, insiden terjadi antara Felipe Nasr dan Jolyon Palmer. Mobil keduanya bersenggolan pada lap pertama. Akibatnya, Nasr dan Palmer harus mengakhiri balapan.

Hamilton yang membuat start buruk mulai merangsek ke posisi depan. Pada lap ke-11, pebalap asal Inggris ini menyalip Valtteri Bottas untuk menempati posisi keempat.

Pencapaian bagus sempat diraih pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, pada lap ke-16. Dia sempat menduduki posisi ke-9 saat sejumlah pebalap memilih masuk pit.

Sementara itu, posisi Hamilton kembali naik. Kali ini dia memanfaatkan kesempatan saat Vettel dan Raikkonen masuk pit untuk menduduki posisi kedua.

Pada lap ke-28, Wehrlein harus mengakhiri balapan karena mengalami kerusakan. Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun Wehrlein tak mampu melanjutkan balapan setelah juga gagal finis di GP Belgia.

Setelah Wehrlein, Daniil Kvyat juga mengalami hal serupa. Pebalap Toro Rosso ini juga harus berhenti balapan karena mengalami masalah.

Hingga lap ke-43, Rosberg masih nyaman berada di posisi depan. Dia terpaut 13 detik dari Hamilton yang menempati posisi kedua. Sementara di belakang dua pebalap Mercedes itu ada Vettel, Raikkonen, Bottas, Daniel Ricciardo, Sergio Perez, dan Max Verstappen.

Pada lap ke-48, Ricciardo melakukan manuver apik untuk menyalip Bottas pada tikungan pertama. Dia memanfaatkan kelengahan Bottas untuk merebut posisi kelima.

Hingga akhir balapan, Rosberg tetap tak terkejar. Pebalap asal Jerman itu menjadi yang pertama menyentuh garis finis, diikuti Hamilton dan Vettel.

Berikut ini hasil balapan F1 GP Italia, Minggu (4/9/2016). (Twitter/F1)

Video Populer

Foto Populer