Sukses


Indonesian Masters 2016: Ronald / Melati ke Perempat Final

Bola.com, Balikpapan - Ganda campuran pelatnas PBSI, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, belum terbendung pada Indonesian Masters 2016. Unggulan kedua itu lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan China, Tan Qiang/Xu Ya, dua gim langsung, 21-13, 21-15, pada babak kedua, Kamis (8/9/2016).

Bermain di Lapangan 1 Gedung Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur, Ronald/Melati tampil dominan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dari awal sampai akhir dan terus memimpin perolehan angka tanpa sekalipun dilangkahi lawan.

"Permainan kami terus membaik. Hanya, terkadang kami masih suka ceroboh dan mudah mati sendiri. Untuk laga berikutnya kami harus meminimalisir kesalahan dan lebih konsentrasi sepanjang pertandingan," kata Melati kepada tim media PBSI.

Pada babak perempat final, Ronald/Melati akan menghadapi pemenang duel antara pasangan China, He Jiting/Du Yue, dan unggulan ketujuh dari Korea Selatan, Chung Eui-seok/Chae Yoo-jung. Ronald/Melati mengaku siap menghadapi siapapun.

"Kami masih menunggu lawan. Namun, yang terpenting adalah menjaga fokus dan kondisi diri sendiri dulu," ujar Ronald.

Langkah Ronald/Melati ke perempat final diikuti rekannya sesama wakil pelatnas, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia. Unggulan keempat itu melaju usai menumbangkan wakil Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi, Andrew Susanto/Erlina Kurnianti, 21-12, 21-11.

Di babak delapan besar Indonesian Masters 2016, Hafiz/Shella akan menghadapi unggulan kelima asal China, Huang Kaixiang/Li Yunhui, yang lolos setelah menumbangkan pasangan Indonesia, Erwin Rendana Purnomo/Dewi Setyo Rahmawati, 21-9, 21-12. Laga nanti akan menjadi pertemuan pertama antara kedua pasangan di turnamen resmi.

Video Populer

Foto Populer