Sukses


F1 Punya Pemilik Baru, Bagaimana Nasib Bernie Ecclestone?

Bola.com, Colorado - Formula 1 (F1) resmi punya pemilik baru setelah raksasa media AS, Liberty Media Corporation membayar 8 miliar dolar AS atau sekitar 104 triliun rupiah kepada konsorsium, pada Rabu (7/9/2016).

Kehadiran pemilik baru ini membuat posisi Bernie Ecclestone sebagai CEO F1 mlai dipertanyakan. Ada yang menyebut dia masih dipertahankan. Namun, tak sedikit yang menyakini Ecclestone akan diganti dengan sosok yang lebih segar.

Ecclestone angkat bicara mengenai masalah ini. Dia mengklaim telah mendapat kepercayaan dari Liberty untuk memimpin F1 hingga tiga tahun ke depan.

"Mereka menginginkan saya untuk berada di sini tiga tahun ke depan," ujar pria asal Inggris itu kepada Reuters, Kamis (8/9/2016).

"Tak ada perubahan pada posisi saya, saya tetap bertahan. Saya akan terus melakukan semua yang telah saya buat, bernegosiasi dengan pengelola sirkuit, perusahaan televisi dan orang seperti itu," tambahnya.

Belum ada keterangan resmi dari Liberty soal posisi Ecclestone. Namun, Reuters memberitakan Ecclestone dan Liberty akan melakukan negosiasi mengenai masalah ini di London, pertengahan September 2016.

Video Populer

Foto Populer