Sukses


Tersingkir dari AS Terbuka, Serena Kehilangan Ranking Satu Dunia

Bola.com, New York - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, secara mengejutkan takluk dari unggulan ke-10 asal Republik Ceska, Karolina Pliskova, 6-2, 7-6 (7-5), pada semifinal AS Terbuka 2016, Kamis (8/9/2016) dini hari waktu setempat atau Jumat (9/9/2016) WIB.  

Kekalahan tersebut membuat ambisi Serena mengukir rekor baru sebagai petenis dengan 23 gelar Grand Slam gagal terwujud. Saudara Venus Williams tersebut masih menyamai rekor Steffi Graf dengan raihan 22 gelar Grand Slam.  

Yang paling menyesakkan, kekalahan tersebut juga memastikan Serena tergusur dari peringkat satu dunia WTA. Posisinya sebagai ranking satu diambil alih oleh Angelique Kerber. 

Sebelum duel di semifinal ini, Serena baru satu kali bertemu Pliskova. Satu-satunya pertemuan kedua pemain pada dua tahun lalu tersebut berhasil dimenangi Pliskova. Namun, kali ini Serena dipaksa mengakui keunggulan sang lawan.  

Pliskova menantang Serena bermodal kemenangan dalam 10 pertandingan beruntun serta raihan ace terbanyak di WTA Tour tahun ini.  Ternyata, servis itu juga yang membantu petenis Ceska tersebut merebut tiket ke final Grand Slam untuk kali pertama sepanjang kariernya. Sebelum ini, Pliskova bahkan belum pernah melewati babak ketiga turnamen Grand Slam. 

"Saya tak bisa mempercayainya. Saya tahu punya peluang untuk mengalahkan siapapun jika saya menampilkan permainan terbaik. Saya sangat antusias lolos ke final dan mengalahkan Serena mengingat dia juara yang hebat," kata Pliskova, seperti dilansir BBC

"Bahkan saat dia kalah satu set dan break, dia masih bertarung. Saya harus berjuang keras untuk menang," sambung dia. 

Bukan hanya kehilangan kesempatan memecahkan rekor Steffi Graf, Serena juga melepas kans meraih final Grand Slam untuk kali ke-29. Serena juga harus menunda impiannya merebut titel AS Terbuka untuk ketujuh kali sekaligus menyamai rekor Chris Evert. 

"Karolina bermain luar biasa hari ini. Saya pikir jika dia tak bermain sebaik itu saya masih punya peluang. Saya juga tidak dalam kondisi 100 persen. Dia layak menang hari ini," ujar Serena seusai laga.  

Serena bermain dalam pertandingan bertensi tinggi selama tiga set dengan Simona Halep pada malam sebelumnya. Tapi, dia menepis kekelahan menjadi faktor yang membuatnya kalah dari Pliskova. Serena hanya mengaku merasakan sedikit sakit di lutut kiri.

"Saya tak bisa bergerak ke arah yang saya inginkan. Saat Anda cedera, Anda berpikir tentang hal lain, padahal seharusnya Anda hanya bermain dan memikirkan pukulan Anda. Pikiran saya sedikit berada di tempat lain," kata Serena Williams

 

Video Populer

Foto Populer