Sukses


Asia Talent Cup Zhuhai: Misi Pebalap AHRT Jaga Tradisi Podium

Bola.com, Zhuhai - Ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 memasuki seri keempat. Kali ini para pebalap, termasuk empat andalan Astra Honda Racing Team (AHRT), akan bersaing menjadi yang tercepat di Zhuhai International Circuit, 16-18 September 2016.

Pada tiga seri sebelumnya, pebalap Indonesia selalu menempati podium pada ajang ini. Andi Gilang, Gerry Salim, Dwiki Suparta, dan Alif Utama akan berusaha untuk mempertahankan tradisi itu di Zhuhai.

‎"Saya akan berusaha meraih hasil maksimal di China. Selain untuk meraih poin, saya ingin tradisi bagus pebalap Indonesia di ATC tetap berkelanjutan," ujar Andi Gilang dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (14/9/2016).

Sementara Gerry Salim ingin meneruskan tren positif yang diraihnya pada bulan Agustus 2016. Setelah meraih dua gelar juara pada ajang Asia Road Racing Championship, pebalap asal Surabaya ini kembali ingin merasakan gelar juara di ajang ATC.

"Saya melewati hari-hari yang menyenangkan di bulan Agustus dengan raih double winner di ARRC dan Kejurnas Supersport. Saya ingin melengkapinya dengan hasil bagus di seri China," tutur Gerry.

Andi Gilang dan Gerry Salim memang butuh banyak poin pada balapan kali ini untuk menjaga peluang mereka menjadi juara Asia Talent Cup 2016. Saat ini, Andi Gilang menempati posisi keempat dengan 93 poin, terpaut 13 poin dari Somkiat Chantra (Thailand) yang menempati puncak klasemen. Sementara Gerry berada di posisi keempat dengan 87 poin.

Seri Asia Talent Cup Zhuhai ini akan dimulai dari sesi latihan bebas pada Jumat (16/9/2016). Lalu dilanjutkan sesi kualifikasi dan balap pertama pada Sabtu (17/9/2016). Sementara pada hari Minggu (18/9/2016) akan berlangsung balapan kedua.

Video Populer

Foto Populer