Sukses


Galang Dapat Ilmu Menyetel Motor dari Direktur Sky Racing VR46

Bola.com, Tavulia - Pebalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, mendapatl ilmu teknik menyetel motor pada hari ketiga program  Yamaha VR46 Master Camp seri kedua di Tavullia, Italia, Jumat (16/9/2016)). Materi pelatihan diberikan oleh Direktur Teknik Sky Racing VR46, Pietro Caprara. 

Galang dan para pebalap lain peserta Master Camp mendapat penjelasan mengenai wheelbase, trail, offset dan fork angle, swing-arm dan lain-lain. Intinya, bagaimana pebalap dapat memahami masing-masing perangkat hingga dapat berkomunikasi efektif dengan para mekanik. Alhasil, setelan motor maupun setting sasis dapat lebih optimal. 

“Dengan pengetahuan teori yang baik, maka set-up motor dapat menghasilkan kalkulasi yang baik. Juga dapat membangun komunikasi antara pebalap, teknisi, engineer, dan manajemen tim, “ kata Caprara, dalam rilis dari Yamaha Indonesia kepada Bola.com, Sabtu (17/9/2016). 

“Suatu kebanggaan buat saya dapat menerima ilmu langsung dari Pietro Caprara. Ilmu saya bertambah lagi dan akan mengaplikasikannya dalam proses set-up motor saya hingga dapat mendapatkan setelan terbaik, “ujar Galang yang konsen di  balap Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kelas Asia Production (AP250).

Setelah mendapat ilmu dari Caprara, para peserta Master Camp dikejutkan dengan kehadiran Wakil Presiden VR46 Fan Club, Flavio Fratesi. Setelah itu, mereka bertolak ke kantor Fan Club VR46 yang memang berada dalam satu bangunan dengan tempat pelatihan. Rider Yamaha Racing Thailand, Apiwat Wongthananon, yang baru bergabung di Master Camp 2 mendapatkan kartu anggota VR46 Fan Club.

Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, dan para rider Asia lainnya berlatif di flat track pada program VR46 Master Camp di Tavullia, Italia, Jumat (16/9/2016). (Yamaha Indonesia)

Jelang sore, Galang Hendra dan rekan-rekan rider Asia lainnya menjalani latihan flat-track di Sirkuitnya Valentino Rossi, Motor Ranch VR46 untuk memperdalam kemampuan balapan. Latihan ini dimentori oleh Marco Belli.

Latihan di flat-trak ini terdiri atas tiga sesi.  Pada sesi pertama dan kedua, masing-masing selama 20 dan 15 menit, dilanjutkan sesi race. Para pebalap hanya bisa bersaing sepanjang tiga lap karena lintasan diguyur hujan lebat. Namun, sesi ini berjalan menarik karena para pebalap VR46 Rider Academy, seperti Luca Marini, Baldassarri, Nicolò Bulega, Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti ikut bergabung. 

"Jika ingin lebih cepat saat menikung sebisa mungkin tidak perlu menurunkan kaki. Tentunya, tidak untuk semua cornering. Nanti dicoba lagi di sesi berikutnya, " kata Belli, jawara nasional flat-track Italia sebanyak empat kali, juga tiga kali jawara flat-track Inggris dan 2 kali juara flat-track Amerika dan Eropa. 

 

Video Populer

Foto Populer