Sukses


Asia Talent Cup Zhuhai: Duo AHRT Pertahankan Tradisi Podium

Bola.com, Zhuhai - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim dan Andi Gilang, menyelesaikan misi mereka mempertahankan tradisi podium pada ajang Asia Talent Cup 2016. Keduanya berhasil naik podium pada balapan di Sirkuit Zhuhai Internasional, China.

Pada balapan pertama yang berlangsung pada hari Sabtu (17/9/2016), Andi Gilang yang mewakili Indonesia untuk naik podium kedua. Sementara Gerry Salim harus puas menempati posisi keempat. Pebalap Jepang, Ai Ogura, menjadi juara pada balapan pertama ini.

"Saya sempat slide dan hampir terjatuh. Beruntung saya bisa mengendalikan motor. Meski sempat tertinggal agak jauh dari pebalap di depan, perlahan tapi psti saya memangkas dan akhirnya finis kedua," kata Andi Gilang seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Pada balapan kedua, giliran Gerry Salim yang naik ke podium dua. Sementara Andi Gilang finis ketujuh. Pebalap Jepang, Yuki Kunii, menjadi pemenang pada balapan kali ini.

"Sebagai pemegang pole position, saya mencoba lepas dari pebalap lain sejak awal. Dengan posisi terdepan dan lepas dari grup, memudahkan saya mengatur ritme. Meski gagal juara 1, saya cukup puas dengan usaha maksimal saya di podium kedua dan mempertahankan tradisi pebalap Indonesia selalu naik podium di ATC tahun ini," ujar Gerry.

Dengan hasil balapan di Zhuhai, dua pebalap AHRT ini membuka peluang untuk meraih gelar juara. Saat ini, Andi Gilang menempati posisi kedua klasemen sementara Asia Talent Cup 2016 dengan 122 poin. Sementara Gerry Salim berada di posisi ketiga dengan 120 poin. Puncak klasemen masih diduduki pebalap Thailand, Somkiat Chantra, yang mengoleksi 130 poin.

Video Populer

Foto Populer