Sukses


Rider Yamaha Indonesia Akhiri Latihan di Akademi Valentino Rossi

Bola.com, Misano - Dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Immanuel Putra Pratna, mengakhiri latihan dalam program Master Camp jilid II di akademi Valentino Rossi pada Senin (19/9/2016). Banyak pelajaran yang didapat keduanya setelah menghabiskan empat hari di VR46 Riders Academy.

"Banyak perubahan dan manfaat yang saya peroleh. Master Camp 2 ini sebagai salah satu langkah maju untuk karir saya ke depan," kata Galang dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Walaupun saya ikut aktifitas sebagai observer, tentunya saya tetap mendapat ilmu dan pengalaman berharga. Saya akan mengaplikasinya dan terus berusaha untuk bisa ikut dalam kejuaraan tertinggi bersama Yamaha," timpal Immanuel.

Pada hari terakhir, Galang dan Immanuel bersama Apiwat Wongthananon, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto(Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), menjalani latihan di trek datar bersama Marco Belli.

Menu latihan diisi dalam 3 sesi, terdiri dari 2 sesi masing-masing 15 menit dan terakhir mereka balapan sebanyak 5 laps. Dalam sesi balapan, Galang Hendra finis di posisi kedua. Dia kalah dari Apiwat Wongthananon yang keluar sebagai juara.

Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama (kedua dari kiri), finis kedua pada balapan lima lap di sirkuit trek datar milik Valentino Rossi. (Yamaha Indonesia)

Setelah itu, keenam pebalap Yamaha Asia ini mendapatkan sertifikat Master Camp 2. Diharapkan, manajemen Yamaha para pebalap bisa termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik ke depannya.

"Mereka telah diberikan kesempatan untuk mendalami teknik latihan baru. Saya sangat senang dengan kemajuan mereka. Ikatan antara Yamaha, VR46 dan VR46 Riders Academy telah memperkuat program ini," ujar Masahiko Nakajima, President Yamaha Motor Racing Srl.

Video Populer

Foto Populer