Sukses


Andy Murray Penuhi Janji Kembali Tampil di Austria

Bola.com, Wina - Turnamen tenis ATP 500 Erste Bank Open Austria yang akan digelar pada 22-30 Oktober di Stadthalle, Wina, dipastikan diikuti petenis top dunia, salah satunya Andy Murray

Keikutsertaan Andy Murray pada turnamen kali ini dijelaskan langsung panitia turnamen Erste Bank Open 2016 saat jumpa pers di Erste Campus Am Belvedere 1, 14 September. Dalam pertemuan yang juga dihadiri petenis nomor satu Austria, Dominic Thiem, itu, panitia menyampaikan pada ATP 500 tahun kedua ini, Andy Murray telah memenuhi janjinya untuk kembali bertanding di Austria.

’’Saya sangat senang bisa kembali ke kota Wina. Saya pernah merasakan menjadi juara di kota ini. Kota yang sangat indah dan turnamen yang berkelas,’’ tutur petenis asal Skotlandia itu dalam rilis yang disampaikan panitia Erste Bank Open 500.

Murray memang pernah meraih gelar juara di Austria pada 2014 ketika turnamen tersebut masih berstatus ATP 250. Usai meriah gelar, Murray berjanji kembali mendatangi ibu kota Austria untuk mempertahankan gelar tersebut.

‘‘Sepanjang karier saya di tenis, saya selalu kembali ke turnamen yang pernah membawa saya gelar. Jadi, sudah pasti saya akan datang lagi ke sini (Austria) pada masa mendatang,’’ ucap petenis kelahiran 15 Mei 1987 kepada bola.com saat meliput Erste Bank Open 250 pada 2014.

Selain Andy Murray, turnamen Erste Bank Open 500 juga akan diramaikan jawara tahun lalu, David Ferrer. Petenis asal Spanyol yang kini bertengger di peringkat ke-13 ATP ini membidik poin tambahan untuk bisa lolos ke putaran final ATP. Selain itu, turnamen ini bakal menjadi ajang balas dendam Ferrer terhadap Murray yang mengalahkannya pada 2014. Ferrer gagal menjadi juara di final setelah dikalahkan Andy Murray dengan skor 5–7, 6–2, 7–5.

Sementara itu, petenis tuan rumah Dominic Thiem yang kini berperingkat 10 dunia juga berambisi untuk merengkuh gelar juara di hadapan publik sendiri. Thiem yang baru berusia 23 tahun ini, ingin memberikan kado spesial kepada publik Austria yang telah lama merindukan gelar juara.

‘‘Turnamen ini semakin kompetitif dari tahun-tahun sebelumnya. Kualitas lapangannya juga jauh lebih baik. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya akan berikan yang terbaik di kota Wina, karena saya ingin masyarakat Austria bisa menikmati atmosfir arena jauh lebih panjang dari sebelumnya, ’’ ucap Thiem.

Video Populer

Foto Populer