Sukses


PON : Bekuk Firman, Shesar Bawa Jateng Kembali Unggul atas Jabar

Bola.com, Cirebon - Jawa Tengah kembali unggul dengan skor 2-1 atas Jawa Barat setelah Shesar Hiren Rhustavito menang atas Firman Abdul Kholik pada final bulutangkis beregu putra PON 2016 di GOR Bima, Cirebon, Jumat (23/9/2016). Shesar menang dua gim langsung 23-21, 21-7.

Kedua pemain sudah memperlihatkan pertarungan ketat sejak gim pertama. Terbukti, perolehan poin kedua pemain tak terpaut jauh.

Bahkan, gim pertama ini harus dilewati hingga tambahan poin. Setelah bertarung sengit lawan Firman, Shesar akhirnya memenangi gim pertama dengan skor 23-21.

Pada gim kedua, performa Firman justru menurun. Hal ini dimanfaatkan Shesar untuk unggul jauh 9-1 pada awal gim kedua. Saat interval, Shesar tetap unggul jauh atas Firman dengan skor 11-5.

Mental Firman tampak jeblok. Ini terlihat dari permainannya yang tak kunjung berkembang. Tunggal putra Jabar ini kerap melakukan kesalahan yang tak perlu.

Kondisi ini dimanfaatkan betul oleh Shesar. Dia terus menjauhi perolehan poin Firman hingga unggul 17-5. Shesar menutup gim kedua ini dengan kemenangan 21-7.

"Pada gim pedua saya lebih fokus karena pada gim pertama masih suka kehilangan poin karena kesalahan sendiri. Pada gim kedua dia juga mulai kendor permainannya, sementara saya terus menekan," kata Shesar kepada Bola.com usai pertandingan.

Dengan kemenangan Firman, Jateng hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menang. Pada laga berikutnya, akan berhadapan Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi (Jateng) lawan Berry Angriawan/Hardianto (Jabar).

 

Video Populer

Foto Populer