Sukses


PON: Galang Hendra dan Rheza Bawa DIY Raih Emas Balap Motor 125cc

Bola.com, Bandung - Pebalap DI Yogyakarta (DIY), Galang Hendra Pratama dan Rheza Danica Ahrens, berjaya menyabet medali emas di cabang balap motor kelas 125cc beregu pada PON 2016 di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (25/9/2016).  

Galang Hendra dan Rheza berhasil finis di posisi 1 dan 6 sehingga meraih poin terkecil yaitu 7. Medali perak menjadi milik tim Jawa Barat B, sedangkan tim Jawa Tengah meraih medali perunggu.

Papua Barat berjaya di kelas 150cc beregu. Tim Papua Barat finis di uruta ke-2 dan ke-7 sehingga memperoleh 9 poin. Posisi kedua ditempati DKI dengan torehan 12 poin. Sedangkan medali perunggu direbut Jawa Timur dengan 14 poin.

Pada kelas beregu 150cc, tim Jabar tidak melanjutkan balapan. Pada lap pertama pebalap Jabar, Wahyu Widodo, terjatuh dan motor yang ditunggangi mati mesin. Sehingga rekan timnya Anggi Permana yang sejak lap ke-3 berada di posisi pertama memilih tidak melanjutkan balapan juga.

Pebalap Papua Barat diwakili Richard Taroreh dan Rusman Fadhil. DKI oleh Rafid Topan Sucipto, adapun Jawa Timur oleh Andre Febry Himawan dan Faizal Baharudin.

Sebetulnya pebalap DIY, Sigit Purnomo Harjono finis di urutan pertama. Namun, rekan setimnya, Sudarmono, finis di urutan ke 16 sehingga gabungan keduanya hanya menempati posisi kelima di klasemen.

Video Populer

Foto Populer