Sukses


Resmi Berpisah, Hendra / Ahsan Siap Tularkan Ilmu ke Junior

Bola.com, Seoul - Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan berpisah. Keduanya tak akan menjadi pasangan dalam dua turnamen ke depan.

Seperti dilansir situs resmi PBSI, Hendra akan berpasangan dengan Rian Agung Saputro pada ajang Denmark Terbuka Super Series dan Prancis Terbuka Super Series yang berlangsung pada Oktober 2016. Ahsan akan berduet dengan Berry Angriawan.

Keduanya dipisah sementara demi penyegaran. Namun, bukan tak mungkin keduanya bakal "dicerai" secara permanen jika performa Hendra dan Ahsan dengan pasangan baru mereka justru lebih baik.

"Saya berharap bisa mengembalikan rasa percaya diri dan mau mengembalikan tenaga. Semoga kami bisa lebih baik lagi ke depannya," kata Ahsan soal pemisahan ini.

"Semoga saya bisa memberi pengalaman yang cukup untuk Rian. Dia juga harus cepat belajar," timpal Hendra.

Turnamen Korea Terbuka Super Series 2016 menjadi yang terakhir bagi Hendra/Ahsan sebelum memiliki partner baru. Sayangnya, mereka tak mampu bersinar pada ajang ini.

Hendra/Ahsan harus kecewa karena gagal melewati babak perempat final setelah dikalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 11-21, 16-21. "Li/Liu sudah siap dengan pola permainan kami. Saat kami mengubah permainan menjadi bertahan juga bisa ditembus," ungkap Hendra.

Dalam kesempatan terpisah, pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry IP, mengatakan pemisahan Ahsan/Hendra sudah final. Keduanya tak akan dipasangkan lagi.

"Kalau untuk Ahsan/Hendra sudah cukup, saatnya mereka membimbing pemain-pemain muda," kata Herry. 

Video Populer

Foto Populer