Sukses


Feature Race GP2 Malaysia: Giovinazzi Juara, Sean Finis Ke-16

Bola.com, Sepang - Pebalap asal Italia, Antonio Giovinazzi, tampil luar biasa untuk menjuarai feature race GP2 Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10/2016). Sementara itu, pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengakhiri balapan di posisi ke-16.

Pada lomba yang berlangsung dalam 29 lap itu Giovinazzi finis terdepan setelah memenangi duel sengit dengan pebalap Rusia dari tim ART Grand Prix, Sergey Sirotkin. Pebalap tim Prema Racing tersebut mengalahkan Sirotkin dengan selisih 5,8 detik.

Posisi podium dilengkapi pebalap Prancis, Norman Nato. Pebalap tim Racing Engineering itu finis ketiga, terpaut 8 detik dengan Giovinazzi.

Rekan setim Giovinazzi, Pierre Gasly, gagal memanfaatkan keuntungan start dari pole position. Pebalap asal Prancis itu melakukan start dengan buruk dan langsung terpuruk ke posisi ke-10 selepas lap pertama. Dia kesulitan merangsek ke depan dan akhirnya harus puas finis di posisi ke-11.

Pebalap Russian Time, Raffaele Marciello, yang start dari grid ketiga persis di belakang Gasly sempat melesat ke depan untuk memimpin lomba selepas tikungan pertama. Namun, pada tikungan berikutnya dia disalip Giovinazzi yang start kedua.

Marciello berusaha merebut kembali posisi terdepan dari Giovinazzi. Akan tetapi, dia lengah dan malah disalip Sirotkin.

Sirotkin terus membuntuti Giovinazzi. Namun, bannya perlahan mulai aus. Dia melorot ke peringkat ketiga sebelum masuk pit pada lap kedelapan.

Dengan ban yang lebih segar, Sirotkin mulai mengejar Giovinazzi yang mencoba bertahan di trek lebih lama. Giovinazzi baru masuk pit untuk mengganti ban pada lap ke-11 dan berada persis di belakang Sirotkin saat kembali ke trek.

Keduanya berduel sengit pada fase akhir lomba. Giovinazzi baru bisa melewati Sirotkin pada lap ke-26 dan sukses mempertahankan posisi pertama hingga balapan berakhir.

Sementara itu, Sean Gelael yang start dari posisi ke-20 tampil baik. Sepanjang lomba, pebalap tim Pertamina Campos Racing itu berjuang keras untuk naik posisi. Sempat memperlihatkan aksi overtaking ciamik, Sean akhirnya naik empat posisi dan mengakhiri lomba di peringkat ke-16. Pebalap Indonesia lainnya, Philo Paz Armand, finis di posisi ke-19.

Rekan setim Sean Gelael, Mitch Evans, finis di posisi kedelapan. Artinya, dia akan start dari pole position pada sprint race GP2 Malaysia, Minggu (2/10/2016). Di sisi lain, Antonio Giovinazzi yang jadi juara feature race akan memulai balapan dari posisi kedelapan.

5 Besar Feature Race GP2 Malaysia (29 Lap):

1. Antonio Giovinazzi (Prema Racing) 52 menit 18,049 detik
2. Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) +5,858 detik
3. Norman Nato (Racing Engineering) +8,015 detik
4. Alex Lynn (DAMS) +16,214 detik
5. Jordan King (Racing Engineering) +18,742 detik
---
16. Sean Gelael (Pertamina Campos Racing) +42,969 detik
---
19. Philo Paz Armand (Trident) +66,464 detik

Video Populer

Foto Populer