Sukses


Ini Kata Murid Rossi Usai Rebut Podium di ARRC India

Bola.com, New Delhi - Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, meraih hasil membanggakan pada balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) seri India di Sirkuit Buddh International, akhir pekan kemarin.

Pada balapan pertama yang berlangsung hari Sabtu (1/10/2016), Galang Hendra mampu finis di posisi kelima. Capaian lebih baik diraihnya pada balapan kedua. Kali ini, pebalap yang pernah dilatih Valentino Rossi ini finis di podium ketiga.

"Pada lap-lap awal race kedua saya berupaya menjaga ritme balap dahulu. Saya juga sempat merosot ke posisi 10. Namun lap by lap dengan berbagai strategi saya merangsek kedepan," kata Galang Hendra seperti dikutip dari rilis yang diterima Bola.com, Senin (3/10/2016).

"Banyak strategi yang dilakukan sejak tikungan ke-3 karena setelah itu long-street. Sempat juga berada di posisi pertama, namun mungkin rejekinya dapat nomor 3 dan kita sangat mensyukurinya," tambahnya.

General Manager After Sales and Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, menilai pencapaian bagus yang diraih Galang Hendra lebih disebabkan kedewasaan sang pebalap. Hal ini jelas merupakan hasil dari latihan selama beberapa hari di VR46 Academy, akademi milik Rossi.

"Hasil posisi ke-3 sangat baik. Bukan tidak mungkin melihat kiprah Galang yang konsisten setelah mengikuti dua kali VR46 Master Camp karena kemampuan balapnya semakin tajam. Galang akan kembali bertarung di barisan depan pada seri akhir Desember nanti di Thailand," tutur Abidin.

Perjuangan Galang Hendra memang belum berakhir. Murid Valentino Rossi ini akan berjuang pada seri terakhir ARRC 2016 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, 1-4 Desember 2016.

Video Populer

Foto Populer