Sukses


Pemanasan Hadapi ARRC Thailand, Galang-Rey Turun di IRS 2016

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Rey Rakutore, akan turun pada seri keempat Indospeed Race Series (IRS) 2016 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 8-9 Oktober.

Keikutsertaan Galang pada kompetisi tersebut merupakan bagian dari serangkaian uji coba guna mempersiapkan diri jelang jelang seri final ARRC 2016 Thailand pada awal Desember. Manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Rusmayadi, berharap dengan keiikutsertaan Galang-Rey pada IRS 2016 bisa mempertajam skill membalap keduanya.

“Keiikutsertaan YRI di IRS Sentul kali ini adalah step 2. Kami telah memprogram ini sebelumnya agar Galang dan Rey mendapatkan feeling-fighting yang lebih tajam dan memiliki kemampuan dalam memilih beberapa racing-line pada saat balap, juga dapat lebih menyatu lagi dengan motor, “terang Wahyu Rusmayadi

Seperti diketahui, Galang sempat naik podium usai finis di urutan ketiga pada balapan kedua seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India. Pebalap asal Yogyakarta itu turun di nomor Asia Production (AP) 250cc.

Persiapan yang dilakukan Galang pada seri keempat IRS 2016 ini hanya latihan fisik. Pria yang masih berusia 17 tahun itu tak mematok target naik podium.

"Persiapan untuk IRS dengan menjaga fisik. IRS itu menjadi sarana belajar supaya bisa lebih maksimal. Penginnya podium juga namun tidak akan terlalu agresif karena memang fokus kami adalah balap Asia," ujar Galang Hendra.

Senada dengan Galang, Rey juga fokus pada pelatihan fisik. Faktor cuaca yang berbeda memang menjadi kendala bagi Rey saat balapan di negara lain.

"Saya telah melakukan pemulihan fisik karena cuaca di India yang berbeda dengan di Indonesia dan kemudian melakukan olahraga untuk persiapan IRS. Jumat ini kami melakukan tes bersama tim," kata Rey.

Usai ajang IRS 2016 ini, Galang dan Rey akan langsung fokus mengikuti seri keenam atau terakhir AARC 2016 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, awal Desember.

Video Populer

Foto Populer