Sukses


Pascal Wehrlein Ambil Kursi Hamilton di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, mengambil alih kursi Lewis Hamilton di Mercedes saat melakoni tes ban Pirelli yang akan digunakan pada 2017 di Barcelona, Kamis (13/10/2016). 

Pihak Mercedes mengonfirmasi Hamilton tak bisa tampil karena mengalami cedera kaki. Tugas Hamilton itu kemudian diserahkan kepada Wehrlein, yang tak lain pebalap akademi Tim Panah Perak tersebut.

"Setelah menjalani latihan pada Selasa lalu, Lewis mengalami rasa sakit yang luar biasa pada kakinya. Kami kemudian sepakat untuk tidak mengikutsertakannya dalam tes di Barcelona," pernyataan Mercedes dikutip dari Speedweek," Kamis (13/10/2016).

Meski absen pada sesi tes ban Pirelli, Hamilton dipastikan tetap akan tampil pada balapan F1 GP Amerika Serikat, 21-23 Oktober 2016. 

"Namun, Hamilton bisa dipastikan akan tampil pada Grand Prix Austin nanti. Kami tengah berusaha semaksimal mungkin untuk penyembuhan agar dia siap untuk membalap di Texas," lanjut pernyataan tim asal Jerman itu.

Patut dinantikan apakah Hamilton bisa segera sembuh dari cedera dan kembali membalap pada balapan di Sirkuit Austin lagi. Pebalap asal Inggris itu tentu tak ingin margin poin dengan rekan satu timnya, Nico Rosberg, kian melebar karena dirinya tak bisa berlomba.

Video Populer

Foto Populer