Sukses


Asia Talent Cup: Andi Gilang Finis Ke-5, Gerry Salim Posisi 10

Bola.com, Motegi - Dua pebalap Indonesia, Andi Gilang dan Gerry Salim, mendapatkan hasil berbeda pada balapan pertama Asia Talent Cup seri Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (15/0/2016).

Balapan pertama ATC Jepang dimenangi Yuki Kunii. Dia menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu 30 menit 48,382 detik.

Sementara Andi Gilang finis pada posisi kelima dengan terpaut 1,152 detik dari Kunii. Sementara Gerry Salim harus puas berada di posisi ke-10.

Dua pebalap Astra Honda Racing Team ini sebenarnya membuat start yang bagus. Gerry yang mengawali dari posisi ketujuh, mampu naik ke posisi empat. Sementara Andi Gilang mampu mempertahankan posisi kelima yang dia tempati.

Namun, setelah beberapa lap, keduanya kehilangan posisi. Saat balapan tersisa 10 lap, Andi turun ke posisi enam. Sedangkan Gerry berada di posisi kedelapan.

Beberapa lap kemudian, Andi Gilang mampu memperbaiki posisinya setelah menyalip Somkiat Chantra. Sayang, Gerry Salim justru terus melorot hingga ke posisi 10.

Pada lap ke-10, Andi Gilang kembali memperbaiki posisinya. Kali ini, pebalap berusia 19 tahun itu menempati posisi keempat setelah menyalip pebalap Jepang, Ryusei Yamanaka.

Saat balapan tersisa dua lap, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu mampu menyalip Kazuki Masaki untuk menduduki posisi ketiga. Sayangnya itu tak bertahan lama.

Andi Gilang yang bersaing ketat dengan Yamanaka, akhirnya kehilangan posisi saat melewati tikungan terakhir jelang finis. Dia disalip Yamanaka dan harus puas finis pada posisi ke-5. Sementara Gerry Salim tetap berada di posisi ke-10.

Video Populer

Foto Populer