Sukses


Nico Rosberg Bisa Segel Titel pada F1 GP Meksiko

Bola.com, Mexico City - Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, berpeluang menyegel titel F1 pertamanya pada balapan GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Minggu (30/10/2016).

Rosberg masih memimpin klasemen sementara F1 2016 meski hanya finis kedua di belakang rival terdekatnya, Lewis Hamilton, yang jadi juara pada GP AS di Austin, Minggu (23/10/2016).

Rosberg sudah mengoleksi 331 poin atau unggul 26 poin atas Hamilton yang baru mengumpulkan 305 poin dengan tiga seri tersisa.

Rosberg akan memastikan diri keluar sebagai juara dunia F1 2016 apabila menang di Meksiko, sedangkan Hamilton gagal meraih poin.

Jika skenario itu menjadi kenyataan, maka keunggulan Rosberg atas Hamilton melebar jadi 51 poin. Karena hanya ada dua seri lagi selepas balapan di Meksiko, secara matematis perolehan poin Rosberg sudah tak mungkin bisa dikejar lagi.

Meski semakin dekat dengan gelar pertama, target utama Rosberg pada GP Meksiko tak muluk-muluk. Dia hanya ingin mengalahkan Hamilton setelah gagal melakukannya di Austin.

"Akan sangat menyenangkan jika bisa menang di AS, tapi saya gagal. Lewis tampil hebat sepanjang akhir pekan. Jadi, saya ingin membalasnya di Meksiko," kata Rosberg, yang memenangi balapan di Meksiko pada 2015, seperti dikutip dari NBC Sports.

Nico Rosberg sudah pernah berada di posisi hampir merebut gelar pada 2014. Namun, dia gagal jadi juara dunia karena kalah dari Lewis Hamilton pada seri pamungkas di Abu Dhabi.

Video Populer

Foto Populer