Sukses


KONI Berharap PON Remaja 2017 Tetap Digelar

Bola.com, Makassar - KONI berharap Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja tetap digelar pada tahun depan. Pernyataan KONI ini dilontarkan setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak merekomendasikan PON Remaja digelar di Jawa Tengah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kemenpora. Intinya PON Remaja 2017 tidak digelar di Jateng tapi bisa di provinsi lain," kata Wakil Ketua KONI Pusat, Soewarno, usai membuka penataran pelatih fisik cabang beladiri di Makassar, Selasa (25/10/2016). 

Soewarno mengingatkan saat acara penutupan PON Remaja 2014, Menpora Imam Nahrawi menyatakan Kemenpora siap membantu penyelenggaraan PON 2017, di antaranya menambah anggaran untuk tuan rumah.

"Kami menganggap hal itu merupakan kebijakan dari Menpora dan menunggu realisasinya," jelas Soewarno.

Menurut Soewarno, KONI Pusat juga sudah melakukan pertemuan dengan KONI Daerah."Sampai saat ini, mereka tetap melakukan persiapan. Karena kami semua sepakat, PON Remaja merupakan bagian dari pembinaan untuk mencetak atlet berprestasi Indonesia. Ingat tidak ada yang instan dalam pembinaan olahraga," papar Soewarno.

Soewarno menambahkan setelah Jateng tidak mendapat rekomendasi, KONI tengah mencari alternatif tuan rumah PON Remaja 2017. Tiga provinsi yang masuk nominasi adalah Sumatra Selatan, Kalimantan Timur dan Riau. "Mudah-mudahan awal tahun depan sudah ada kepastian soal tempat dan waktu pelaksanaan," ungkap Soewarno.

 

Video Populer

Foto Populer