Sukses


5 Pebalap Indonesia Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2017

Bola.com, Sepang - Sebanyak lima pebalap muda Indonesia berhasil lolos seleksi ajang balap motor Asia Talent Cup (ATC) 2017 yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Rabu (26/10/2016).

Kelima rider berbakat asal Indonesia itu ialah Muhammad Erfin Firmansyah, Lucky Hendriansya, Bima Febrinda Arifin, Surya Nayayana Renaldo Surojo, dan Riefsa Firdaus Hakim. Mereka terpilih bersama 12 pebalap lain dari Jepang, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Australia.

Indonesia juga menempatkan satu pebalap dalam daftar tunggu atas nama Herjun Atna Firdaus. Total ada tujuh rider yang jadi cadangan, termasuk Herjun.

Seleksi ATC 2017 diikuti sebanyak 114 pebalap muda (pria dan wanita) berusia 12-20 tahun. Mereka berasal dari 14 negara, yaitu Malaysia, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, Filipina, Korea Selatan, India, Turki, Vietnam, Sri Lanka, China, Selandia Baru, dan Nepal.

Para pebalap muda tersebut melakukan dua sesi tes masing-masing selama 10 menit dengan menggeber motor Honda Wave Alpha 110CV. Aksi mereka dinilai oleh komite seleksi yang dipimpin langsung oleh sang mentor sekaligus Cup Director, Alberto Puig.

"Ini adalah keputusan yang sulit dan kami bisa saja salah. Namun, kami puas dengan keputusan yang kami ambil," kata Puig dikutip dari situs resmi Asia Talent Cup.

Sebanyak 17 pebalap yang lolos seleksi nantinya akan bergabung dengan pebalap dari ATC 2016 yang diperbolehkan berkompetisi lagi pada musim 2017.

Ada empat pebalap Indonesia yang berkompetisi pada ajang Asia Talent Cup 2016, yaitu Gerry Salim, Andi Farid Izdihar, Irfan Ardiansyah, dan Alif Utama. Namun, belum diketahui apakah keempat rider tersebut akan tampil lagi pada ATC 2017.

Daftar Pebalap yang Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2017

1. Muhammad Haziq Bin Mohamad Hamdam (Malaysia)
2. Syarul Yuslie Bin Suhaimi (Malaysia)
3. Muhammad Erfin Firmansyah (Indonesia)
4. Lucky Hendriansya (Indonesia)
5. Bima Febrinda Arifin (Indonesia)
6. Surya Nayayana Renaldo Surojo (Indonesia)
7. Riefsa Firdaus Hakim (Indonesia)
8. Kritchaporn Kaewsonthi (Thailand)
9. Reid Terrence Battye (Australia)
10. Takuto Suzuki (Jepang)
11. Koji Hirama (Jepang)
12. Haruki Noguchi (Jepang)
13. Kai Saito (Jepang)
14. Maxi Hattori (Jepang)
15. Kouki Suzuki (Jepang)
16. Azroy Hakeem Bin Anuar (Malaysia)
17. Koko Masaharu Tadachi (Filipina)

Cadangan

1. Herjun Atna Firdaus (Indonesia)
2. McKinley Kyle Paz (Filipina)
3. Yuuchiro Fukuda (Jepang)
4. Muhammad Shafiq Ezzariq (Malaysia)
5. Bai Duy Thong (Vietnam)
6. Rajiv Sethu (India)
7. Broc Anthony Pearson (Australia)

Video Populer

Foto Populer