Sukses


Prancis Terbuka: Greysia / Nitya Mulus ke Perempat Final

Bola.com, Paris - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, melaju mulus ke babak perempat final Prancis Terbuka Super Series 2016 setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching, dengan skor 21-9, 21-18, pada babak kedua, Kamis (27/10/2016).

Dalam laga yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Greysia/Nitya memulai pertandingan dengan lambat. Unggulan keempat itu telat panas sehingga langsung tertinggal 0-2.

Namun, keadaan itu tak berlangsung lama. Perlahan Greysia/Nitya mulai menemukan ritme permainan. Usai menyamakan skor menjadi 2-2, mereka tak terbendung lagi. Unggul 11-4 saat interval, Greysia/Nitya akhirnya merebut gim pertama dalam waktu 13 menit.

Dominasi Greysia/Nitya berlanjut pada awal gim kedua. Mereka unggul cepat 4-0 dan saat interval memimpin 11-6.

Selepas interval, Greysia/Nitya agak lengah. Akibatnya, Chiang/Hsu bisa mengejar dan berbalik unggul 17-16. Tak ingin kecolongan, Greysia/Nitya kembali fokus. Mereka meraih empat poin beruntun sebelum menutup laga dengan kemenangan setelah berduel selama 37 menit.

Bagi Greysia/Nitya, ini menjadi kemenangan kedua mereka atas Chiang/Hsu. Sebelumnya, pasangan ranking enam dunia itu juga menaklukkan Chiang/Hsu 21-13, 21-8 pada babak pertama Denmark Terbuka Super Series Premier 2016, Rabu (19/10/2016).

Pada babak perempat final, Greysia/Nitya akan bertemu Huang Dongping/Li Yinhui (China) atau Chiang Kai Hsin/Hsu Ya Ching (Taiwan).

Indonesia memiliki dua wakil pada babak kedua nomor ganda putri Prancis Terbuka Super Series 2016. Selain Greysia/Nitya, ada pula pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Untuk lolos ke babak delapan besar, Della/Rosyita harus melewati adangan unggulan kedua, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan). Dari empat pertemuan, Della/Rosyita baru sekali menang atas Jung/Shin.

Video Populer

Foto Populer