Sukses


NBA: Laga Debut Dwayne Wade Bersama Chicago Bulls Berakhir Manis

Bola.com, Chicago - Chicago Bulls meraih kemenangan pertama pada NBA musim reguler 2016-2017. Bulls mengalahkan Boston Celtics di United Center, Kamis (28/10/2016) WIB, dengan skor akhir 105-99.

Jimmy Butler menjadi pemain Bulls yang paling produktif dengan torehan 24 poin. Selain Butler, Dwayne Wade yang menjalani debut pertama dengan klub asal Chichago tersebut, juga tampil cemerlang dengan membukukan 22 poin.

Di kubu Celtics, guard Isaiah Thomas menjadi pendulang poin terbanyak untuk tim asuhan Brad Stevens tersebut. Total Thomas membukukan 25 poin dan empat assist untuk Celtics.

Bulls langsung mengambil inisiatif menyerang begitu tip-off dilakukan. Wade dan Butler menjadi pendulang poin terbanyak dan menutup kuarter pertama dengan skor 29-20 untuk keunggulan Bulls.

Tertinggal sembilan poin pada kuarter pertama, Celtics baru menemukan irama permainannya ketika kuarter kedua bergulir. Isaiah Thomas mencetak 11 poin dan Celtics perlahan-lahan mulai memangkas selisih poin dengan Bulls.

Namun, keganasan Thomas ketika melakukan offense tak diimbangi dengan rekan-rekan satu timnya saat defense. Bulls tetap mudah mencetak poin dan unggul 57-49 atas Celtics.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Celtics sebelum halftime mulai diperbaiki ketika kuarter ketiga berjalan. Pemain-pemain Celtics terlihat lebih nyaman ketika melakukan offense dan sempat memperkecil selisih poin menjadi tiga dengan Bulls.

Sadar sedang dalam tekanan, pelatih Bulls, Fred Holberg, kembali memainkan starting five-nya. Tembakan tiga angka dari Nikola Mirotic pada akhir kuarter ketiga kembali memperlebar jarak antara Bulls dengan Celtic menjadi 79-73.

Pada kuarter keempat, kedua tim kembali saling berbalas poin. Namun, Celtics tetap tak mampu mengejar ketertinggalan dari Bulls. Laga debut Dwayne Wade bersama Chicago Bulls pada ajang NBA pun berakhir manis. .

Video Populer

Foto Populer