Sukses


NBA: Sempat Tertinggal Dua Kuarter, Spurs Tumbangkan Kings

Bola.com, San Antonio - San Antonio Spurs harus bersusah payah saat meraih kemenangan 102-94 atas Sacramento Kings pada musim reguler NBA 2016-2017 di Golden 1 Center, Kamis (28/10/2016) WIB. Klub asal kota Texas itu baru bisa mengungguli Kings pada kuarter ketiga dan akhirnya memenangi laga.

Kawhi Leonard menjadi pendulang angka terbanyak Spurs dengan raihan 30 poin. Pebasket berusia 25 tahun itu mengangkat performa Spurs yang sempat tertinggal poin dari Kings pada kuarter pertama dan kedua.

Di kubu Kings, DeMarcus Cousins menjadi pemain paling cemerlang dengan catatan 37 poin dan dua assist. Sayang, Cousins tak mampu membawa Kings meraih kemenangan meski sempat unggul atas Spurs saat halftime.

Kings membuka keunggulan atas Spurs pada kuarter pertama lewat layup DeMarcus Cousins yang memperdaya Pau Gasol di bawah ring. Tak hanya Cousins, Ben McLemore juga tampil ganas dengan mencetak tujuh poin untuk Kings.

Beruntung Spurs memiliki Kawhi Leonard yang tetap mampu mencetak 12 poin meski Kings mendominasi kuarter pertama. Klub asal Texas itu hanya tertinggal 27-29 dari Kings pada akhir kuarter pertama.

Spurs belum menemukan performa terbaik pada kuarter kedua. Kings masih mendominasi permainan dan bahkan sempat mencetak tujuh poin tanpa balas.

Keputusan pelatih Spurs, Gregg Popovich, memasukkan David Lee membuat Spurs mampu mengejar ketertinggalan poin dari Kings. Lee membukukan 10 poin dan membuat Spurs tetap menempel ketat Kings dengan skor 53-57 di akhir kuarter kedua.

Di kuarter ketiga, Spurs perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan. Untuk kali pertama Spurs akhirnya berhasil memimpin berkat tembakan tiga poin Kawhi Leonard dan membuat skor berubah menjadi 69-68.

Performa gemilang Leonard kemudian menular kepada pemain-pemain Spurs lainnya. Dewayne Dedmon dan Leonard terus mendulang poin untuk Spurs dan membuat Kings tertinggal 71-76 di akhir kuarter ketiga.

Usai memimpin di kuarter ketiga, [Spurs ](2636156 "Spurs ") langsung mendominasi permainan pada kuarter keempat. Spurs pada akhirnya keluar sebagai pemenang usai menyudahi perlawanan Kings dengan skor akhir 102-94.

Video Populer

Foto Populer