Sukses


JIExpo Criterium 2016, Ajang Mencari Pebalap Sepeda Unggul

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 1.000 peserta dari dalam dan luar negeri memeriahkan event balap sepeda Jakarta International Expo (JIExpo) Criterium 2016, Sabtu-Minggu (29-30/10/2016). Menurut  Manging Director JIExpo, Prajna Murdaya, event yang digelar di lintasan balap sepeda Arena JIExpo Kemayoran tiap tahun tersebut merupakan ajang mencari pebalap sepeda andal di Indonesia.

"Criterium ini ajang untuk mencari bibit-bibit unggul pebalap sepeda di Indonesia. Harapannya ada pebalap sepeda yang berkembang dari event ini. Nomor-nomor yang dilombakan di sini semuanya kompetitif. Ini merupakan sarana bagi pebalap-pebalap untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka," ujar Prajna dalam perbincangan dengan Bola.com, Minggu. 

Ini merupakan kali kedua PT Jakarta International Expo menggelar ajang balap sepeda Criterium. Antusiasme peserta juga meningkat, terlihat dari jumlah pebalap sepeda internasional yang berpartisipasi lebih banyak dibanding tahun lalu. Peserta internasional mayoritas berasal dari Malaysia dan Fillipina. 

"Penyelenggaraan Criterium tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Di sini lintasannya ada di dalam hall, jadi para peserta bisa lebih nyaman. Antusiasme juga bertambah, peserta-peserta internasional lebih banyak terjaring tahun ini," kata Prajna. 

Ada 18 kategori balap yang di lombakan pada Criterium 2016. Nomor-nomor lomba dibedakan berdasarkan jenis sepeda dan usia serta pembedaan kelas level amatir dan profesional.

Prajna menambahkan balap sepeda Criterium 2016 yang digelar ini cukup unik. Jarak lintasan yang ditempuh terpanjang yaitu 3,98 km/lap dan jarak terpendek 2,28km/lap. Selain itu, garis start dan finis berada di lokasi indoor. 

 

Video Populer

Foto Populer