Sukses


Sukses di Perbasi Cup, Hang Tuah Akan Naturalisasi Pemain

Bola.com, Jakarta - Presiden klub Hang Tuah Sumatra Selatan, Dody Reza Alex, menyatakan bakal melakukan naturalisasi pemain asing untuk kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim depan. Pertimbangan Alex tak lepas dari kecemerlangan dua legiun asingnya, Jones Falando dan Young Jebrah Anton, di ajang Perbasi Cup 2016

Hang Tuah secara mengejutkan bisa merebut peringkat ketiga Perbasi Cup usai mengalahkan Pelita Jaya Energi Mega Persada dengan skor 64-53, Minggu (30/10/2016) di Britama Arena. Hang Tuah memang memberikan kejutan pada turnamen pramusim ini karena berhasil mengalahkan tim-tim papan.

Tak dipungkiri kehadiran Young dan Jones membuat daya serang Hang Tuah menjadi tajam. Jones bahkan mencetak 29 poin saat menghadapi Pelita Jaya. Oleh karena itu Alex tengah mempertimbangkan untuk melakukan naturalisasi pemain untuk kompetisi IBL musim depan karena kontribusi legiun asing terbukti bisa memberikan dampak positif.

"Saat ini kami dan manajemen tengah mempertimbangkan dulu bagaimana ke depannya. Opsi untuk melakukan naturalisasi pemain memang ada dan kami tak menutup kemungkinan itu," ujar Alex kepada Bola.com

"Untuk saat ini kami ingin memberikan dulu segala yang terbaik untuk pemain yang sudah ada. Seperti gaji dan pastinya akan ada bonus atas prestasi yang sudah mereka raih di Perbasi ini," sambung dia.

Perjalanan Hang Tuah di ajang Perbasi Cup memang boleh dibilang sangat mulus. Tim asuhan Mario Sanggor bahkan mencatatkan hattrick kemenangan pada babak penyisihan Grup B dengan mengalahkan M88 Aspac Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, dan Satya Wacana.

Hang Tuah hanya kalah dua kali selama Perbasi Cup yakni dari Pelita Jaya di penyisihan Grup B dan Satria Muda Pertamina di babak semifinal.

Video Populer

Foto Populer