Sukses


Gita Wirjawan Mundur, Wiranto Terpilih Jadi Ketua Umum PBSI

Bola.com, Surabaya - Menko Pulhukam, Wiranto, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB PBSI 2016-2020, Senin (31/1/10/2016).  Laju Wiranto menduduki kursi nomor satu PBSI berjalan mulus setelah Gita Wirjawan menyatakan mundur dari proses pemilihan.   

Pengumuman pengunduran diri Gita dilakukan saat sidang pleno pemilihan ketua umum PBSI yang digelar di Hotel Bumi, Surabaya. Setelah Gita mundur, tinggal ada calon tunggal untuk ketua umum. Alhasil, Wiranto pun terpilih secara aklamasi. 

Sebelumnya, muncul kabar Wiranto bakal melenggang mulus ke kursi ketua umum PBSI karena telah mendapat dukungan dari 18 pengprov, sedangkan Gita hanya memperoleh 12 suara pengprov. Total, ada 34 suara yang diperebutkan dalam pemilihan ketua umum ini.

Seusai mengundurkan diri dan Wiranto dinyatakan terpilih secara aklamasi, Gita langsung memberikan ucapan selamat melalui cuitan di Twitter.  

"Selamat atas terpilihnya Bapak Wiranto sebagai Ketua PBSI 2016-20. Beliau bukan sosok baru di olahraga RI & kita dukung penuh visi beliau untuk PBSI," kata Gita Wirjawan. 

 

Video Populer

Foto Populer