Sukses


Jerman Terbuka: Jonatan-Ihsan Melenggang ke Babak Ketiga

Bola.com, Saarbrucken Dua wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana berhasil melenggang dengan mulus ke babak ketiga Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2016 pada Rabu (2/11/2016) waktu setempat atau Kamis (3/11/2016) WIB.

Jonatan yang merupakan unggulan kelima mengalahkan tunggal putra Slovakia, Matej Hlinican, dengan skor 21-12, 21-14. Pebulutangkis berusia 19 tahun ini berhasil menyudahi perlawanan Hlinican dalam waktu 23 menit.

Kemenangan ini membawa Jonatan ke babak selanjutnya dan ia sudah ditunggu tunggal putra Belanda, Mark Caljouw, pada babak ketiga pada Kamis (3/11/2016) waktu setempat. Caljouw lolos setelah menang dua gim langsung atas wakil Thailand, Khosit Phetpradab, 21-17, 21-18.

Sebelumnya, wakil Indonesia yang menjadi unggulan keenam di turnamen ini, Ihsan Maulana sudah lebih dahulu memastikan lolos ke babak ketiga. Pebulutangkis ranking 37 dunia itu melewati adangan tunggal putra Swedia, Mikael Westerback, setelah menang dengan skor 21-16, 21-16.

Berbeda dengan Jonatan, Ihsan justru harus menghadapi perlawanan ketat dari Westerback yang tidak diunggulkan pada turnamen ini. Pebulutangkis berusia 20 tahun ini membutuhkan waktu 37 menit untuk menyingkirkan Westerback. Di babak ketiga, Ihsan akan bersua tunggal putra India, Sourabh Varma.

Sementara itu, ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia/Rizki Amelia Pradipta, berhasil lolos ke babak kedua Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2016. Tiara/Rizki memastikan tempat di babak kedua setelah mengalahkan ganda putri Taiwan, Kai Hsin Chiang/Shih Han Hung, dengan skor 21-18, 21-13.

Pada babak selanjutnya, pasangan Indonesia, Tiara/Rizki yang menempati unggulan keempat sudah ditunggu ganda putri Jerman, Birgit Michels/Karin Schnaase.

Video Populer

Foto Populer