Sukses


Manor Rela Kehilangan Wehrlein-Ocon, Peluang Bagi Rio Haryanto?

Bola.com, Jakarta - Direktur Manor Racing, Dave Ryan, mengaku timnya tak khawatir jika kehilangan Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon pada balapan F1 musim 2017. Ini bisa menjadi sinyal bagus buat Rio Haryanto yang tengah mencari tim untuk kembali balapan di F1 tahun depan.

Wehrlein dan Ocon memang memiliki kemungkinan untuk pindah tim pada musim depan. Dua pebalap akademi Mercedes itu tengah dilirik sejumlah tim F1, sebut saja Renault, Force India, dan Haas.

"Kami sangat senang memiliki Pascal dan Esteban dalam bagian tim. Mereka sangat berkontribusi. Jika mereka berakhir di tempat lain, maka itulah yang akan terjadi," ujar Ryan kepada Motorsport, Selasa (8/11/2016).

"Kami akan memiliki dua pebalap pengganti yang saya yakin bisa bekerja baik dengan tim seperti mereka," tambah pria asal Inggris itu.

Saat ini, ada sejumlah nama yang dikaitkan dengan Manor jika Wehrlein atau Ocon jadi pergi. Salah satunya adalah Rio. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu bahkan disebut sebagai jadi kandidat kuat.

Seperti diketahui, Rio merupakan pebalap cadangan Manor saat ini. Pebalap berusia 23 tahun itu sempat menjadi pebalap utama Manor sebelum akhirnya digantikan Esteban Ocon pada paruh kedua F1 musim 2016.

"Rio Haryanto pebalap kencang, serta memiliki perasaan yang baik terhadap ban. Seperti yang saya katakan, ia sangat kencang di kualifikasi. Jadi, ia pantas mendapatkan sebuah kesempatan (kembali ke Manor)," kata Ryan dalam wawancara dengan jurnalis Motorsport pada 4 November lalu.

Video Populer

Foto Populer