Sukses


Lee Chong Wei Mundur dari China Terbuka

Bola.com, Kuala Lumpur - Lee Chong Wei mundur dari turnamen China Terbuka Super Series Premier 2016 yang digelar di Fuzhou, China, 15-20 November 2016. Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia itu batal tampil karena cedera hamstring.

Chong Wei mengalami cedera hamstring saat menghadapi pemain Prancis, Brice Leverdez, pada babak perempat final Denmark Terbuka Super Series Premier 2016 di Odense, 21 Oktober silam. Akibat cedera tersebut, Chong Wei secara mengejutkan takluk dari Leverdez, 17-21, 22-20, 19-21.

Cedera itu juga memaksa Chong Wei menarik diri dari Prancis Terbuka Super Series 2016 di Paris, 25-30 Oktober lalu. Dia memilih mundur dengan harapan bisa ambil bagian pada dua turnamen super series terakhir tahun ini, yakni China Terbuka dan Hong Kong Terbuka Super Series di Kowloon (22-27 November).

Namun, cedera Lee Chong Wei ternyata belum pulih. Meski sudah didaftarkan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk China Terbuka dan Hong Kong Terbuka, Chong Wei mengumumkan bakal absen di China.

"Dalam dua pekan ke depan, saya akan fokus pada pemulihan cedera. Lagipula ajang terpenting tahun ini, yaitu Olimpiade, sudah berakhir. Jadi, saya memilih fokus pada kalender tahun depan," kata Chong Wei seperti dikutip dari Badminton Planet, Rabu (9/11/20160.

Keikutsertaan Chong Wei pada Hong Kong Terbuka pun masih menjadi tanda tanya. "Saya tak yakin akan tampil di Hong Kong. Semua tergantung pemulihan cedera dan kondisi saya," ujar Chong Wei.

Lee Chong Wei berstatus sebagai juara bertahan di China Terbuka dan Hong Kong Terbuka. Pada 2015, Chong Wei merebut gelar di China setelah di final mengalahkan jagoan tuan rumah, Chen Long, 21-15, 21-11. Sementara itu, dia menyabet titel di Hong Kong dengan menaklukkan wakil China lainnya, Tian Houwei, pada laga puncak dengan skor 21-16, 21-15.

Video Populer

Foto Populer