Sukses


Hendra Setiawan Kenang Momen Manis Bareng Mohammad Ahsan

Bola.com, Jakarta - Perjalanan karier pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, tak bisa dipisahkan dari dua nama, yaitu Markis Kido dan Mohammad Ahsan. Bersama keduanya, Hendra mengecap gelimang prestasi dan merasakan menjadi pasangan nomor satu dunia.

Hendra langsung berduet dengan Markis Kido ketika pertama kali masuk pelatnas PBSI pada 2002. Bersama Kido, Hendra menjadi juara dunia 2007 di Kuala Lumpur, Malaysia, serta meraih medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China, dan Asian Games 2010 di Guangzhou, China.

Berdasarkan situs resmi PBSI, Hendra sempat keluar pelatnas pada 2009 sebelum masuk lagi pada 2012. Ketika kembali ke pelatnas, Hendra dipasangkan dengan Ahsan.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan ternyata langsung klik. Selama berduet dengan Ahsan, Hendra dua kali merebut gelar Kejuaraan Dunia pada 2013 di Guangzhou, China, dan 2015 di Jakarta, Juara All England 2014, serta merebut medali emas Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Keduanya berpisah selepas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Agustus silam.

"Saat awal berpasangan dengan Ahsan, saya sama sekali tak menyangka pencapaiannya akan sebanyak itu. Saya sempat berpikir butuh waktu beberapa saat untuk penyesuaian. Namun, ternyata tak lama sudah langsung juara Superseries, juara dunia, dan lain-lain," kata Hendra seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Senin (14/11/2016).

Saat berpasangan dengan Ahsan, Hendra hanya menyayangkan kegagalan meraih medali emas Olimpiade 2016. Di luar itu, dia mengaku bisa menengok semua pencapaiannya dengan rasa bangga.

"Secara keseluruhan saya cukup puas berpasangan dengan Ahsan. Saya bisa juara All England, Asian Games, dan dua kali jadi juara dunia. Not bad lah buat saya," ujar Hendra, yang kini berstatus sebagai pebulutangkis Indonesia dengan gelar individu terlengkap.

Hendra Setiawan telah mengumumkan bakal mundur dari pelatnas PBSI per 1 Desember 2016. Dua turnamen terakhirnya sebagai pemain pelatnas adalah China Terbuka Super Series Premier (15-20 November 2016) dan Hong Kong Terbuka Super Series (22-27 November 2016). Pada dua ajang itu, dia berpasangan dengan Berry Angriawan.

Video Populer

Foto Populer