Sukses


China Terbuka: Angga / Ricky Ingin Hapus Memori Buruk Tahun Lalu

Bola.com, Fuzhou - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, bertekad menghapus kenangan buruk di China Terbuka Super Series Premier tahun lalu. Saat itu, mereka langsung angkat koper di babak pertama, setelah kalah dari ganda China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Tak mau pengalaman pahit itu terulang, Angga/Ricky mengaku memasang kewaspadaan penuh sejak laga pertama. 

“Tahun lalu kami kalah di babak pertama. Kami bisa dibilang kalah karena faktor non-teknis. Jadi tahun ini pasti ingin tampil lebih baik. Kami harus lebih maksimal dan kerja keras lagi,” kata Ricky ditemui usai latihan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (15/11/2016). 

Angga/Ricky masih menunggu lawan yang akan dihadapi pada babak pertama. Mereka bakal meladeni pemenang laga babak antara Pak Chuu Chow/Kay Ee Yeoh (Malaysia) dan Lu Kai/Zheng Siwei (China). 

“Yang pemain Tiongkoknya juga bagus. Jadi kami harus lebih waspada aja dari awal. Harus bisa main bagus,” ujar Ricky.

Tiga ganda putra Indonesia lainnya juga akan bertanding dari babak pertama. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu pasangan Korea, Jae Hwan-kim/Yoo Yeon-seong. Sementara itu, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro ditantang unggulan delapan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hendra Setiawan/Berry Angriawan akan bertemu Jhe-Huei Lee/Yang Lee dari Taiwan.

Di sektor tunggal putra, tiga pemain Indonesia juga siap bertanding di China Terbuka Super Series Premier. Tommy Sugiarto pada babak pertama langsung ditantang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long. Dalam sejarah pertemuan kedua pemain, Tommy kalah sembilan kali dari sepuluh pertandingan. Terakhir di Badminton Asia Championships 2016, Tommy kalah dengan skor 16-21 dan 14-21.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro akan bertemu pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding di babak kualifikasi [China Terbuka Super Series Premier](China Terbuka Super Series Premier "China Terbuka Super Series Premier") adalah Andre Marteen. Ia akan berhadapan dengan Kay Ee Yeoh, Malaysia. Untuk lolos ke babak utama, Andre harus melewati dua pertandingannya di babak kualifikasi. 

Video Populer

Foto Populer