Sukses


Absen di 2 Turnamen, Greysia / Nitya Turun di Final Super Series

Bola.com, Fuzhou - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengatakan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tetap diprogramkan untuk ikut turnamen BWF Super Series Final di Dubai, 14-18 Desember 2016. Absennya Greysia/Nitya pada ajang China Terbuka dan Hong Kong Terbuka tak akan mempengaruhi keikutsertaan mereka.

Seperti diketahui, ganda putri peringkat 4 BWF itu mundur setelah Nitya mendapat duka tentang sang ayahanda, Panus Korwa, yang meninggal dunia pada Rabu pagi. Kepastian pengunduran diri Greysia / Nitya diumumkan melalui akun Twitter resmi PBSI.

"Sudah dipastikan Nitya dan Greysia mundur dari turnamen China Open dan Hong Kong Open, karena secara psikologis tidak akan fokus. Namun Nitya dan Greysia akan tetap diprogramkan untuk ke final super series di Dubai akhir tahun ini, kami akan menunggu kondisi Nitya setelah pulang dari rumah," ujar Eng Hian seperti dikutip situs resmi PBSI.

Eng Hian memaklumi jika Nitya tak dalam kondisi untuk bermain setelah mendengar kabar duka tersebut. Namun, dia menyakini sang pemain akan segera bangkit dan kembali fokus.

"Setiap orang pasti kepikiran habis ditinggal orangtua yang berpulang, tetapi Nitya adalah sosok yang cukup kuat. Kami harapkan Nitya bisa kembali fokus," tutur Eng Hian sembari mengatakan tak akan memaksa Nitya untuk cepat kembali bermain.

"Mungkin Nitya akan kembali latihan setelah acara tujuh hari kepergian ayahandanya. Saya sekarang memberikan waktu untuk Nitya bersama keluarga," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer