Sukses


China Terbuka: Tontowi / Liliyana Segel Tiket Perempat Final

Bola.com, Fuzhou - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke babak perempat final China Terbuka Super Series Premier 2016, Kamis (17/11/2016). Meladeni ganda Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, di Fuzhou, Tontowi / Liliyana menang mudah 21-15, 21-11. 

Tontowi/Liliyana tak langsung panas pada awal gim pertama. Ganda Jepang pun memanfaatkan situasi tersebut dengan menerapkan permainan agresif sehingga Tontowi/Liliyana lebih banyak tertekan. Kazuno/Kurihara sempat unggul 6-3. 

Berbekal pengalaman yang lebih matang, Tontowi//Liliyana perlahan melepaskan diri dari tekanan ganda Jepang sehingga permainan menjadi lebih berimbang. Namun, saat interval pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut masih tertinggal dengan skor 8-11.  

Tak mau terus tertinggal, Tontowi/Liliyana terlecut bermain lebih agresif. Peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut berhasil mengambil alih kendali permainan dan mendulang tiga poin beruntun hingga skor imbang 11-11. Setelah itu, Tontowi/Liliyana berhasil terus memimpin hingga menutup gim pertama dengan margin enam poin. 

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana tampaknya sudah benar-benar mengantongi kelemahan ganda Jepang. Mereka sama sekali tak membiarkan permainan Kazuno/Kurihara berkembang. Alhasil, ganda Jepang itu pun menjadi mati kutu. 

Hal itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka terus memimpin sejak awal hingga akhir permainan. Bahkan, bisa dibilang gim kedua berlangsung berat sebelah. Pertandingan akhirnya disudahi Tontowi/Liliyana dalam tempo 32 menit. 

 

Video Populer

Foto Populer