Sukses


China Terbuka: Tontowi / Liliyana Tembus Babak Semifinal

Bola.com, Jakarta Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke semifinal China Terbuka Super Series 2016. Sayang, jejak mereka tak diikuti Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi/Liliyana melangkah ke 4 besar setelah mengalahkan pasangan Korea, Yoo Yeon-seong/Chang Ye-na, pada babak perempat final, Jumat (18/11/2016).

Unggulan kedua ini sempat dikejutkan Yoo/Chang pada gim pertama. Mereka menyerah dengan skor 19-21. Namun, pada gim kedua, peraih medali emas Olimpiade 2016 itu bangkit dan meraih kemenangan 21-14.

Pada gim ketiga, ketegangan terjadi. Tontowi/Liliyana bahkan sempat tertinggal 15-17. Namun, pasangan yang kini menempati posisi 7 BWF itu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Setelah itu, Tontowi/Liliyana tak terbendung. Mereka berbalik unggul hingga 20-17. Sempat mencuri satu poin, Yoo/Chang akhirnya menyerah dengan skor 18-21 dari Tontowi/Liliyana.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Solgyu Choi/Chae Yoo-jung. Pasangan Korea ini ke 4 besar setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Unggulan keempat itu meyerah dua gim langsung dari Solgyu/Chae. Mereka kalah dengan skor 15-21 dan 13-21.

Video Populer

Foto Populer