Sukses


Tontowi / Liliyana Ungkap Kunci Menangi China Terbuka

Bola.com, Fuzhou - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses menambah koleksi gelar usai memenangi laga final di China Terbuka Super Series Premier 2016, Minggu (20/11/2016). Menurut Liliyana, bermain sabar dan tenang menjadi kunci kemenangan atas ganda baru China, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-13, 22-24 dan 21-16.

“Kami bersyukur hari ini bisa menang. Lawan tidak bisa dibilang mudah. Apalagi Zhang Nan merupakan pemain yang berpengalaman, dia banyak meng-cover permainan. Tapi kami bermain lebih sabar dan tenang di lapangan. Setelah menang Olimpiade (di Rio de Janeiro), kami tampil lebih percaya diri,” ujar Liliyana, seusai laga, seperti dilansir situs PBSI.  

“Persiapan kami sebenarnya tidak begitu maksimal. Tapi kami datang ke sini dengan keinginan untuk menampilkan permainan terbaik kami,” imbuh Tontowi.

Ganda campuran terbaik Indonesia ini berhasil memimpin jalannya pertandingan pada gim pertama. Tanpa pernah tersusul keduanya terus melaju hingga menang 21-13.

Gim berikutnya, tak mulus seperti di awal. Tontowi/Liliyana tertinggal 1-5 dari Zhang/Li dan terus berada di bawah bayang-bayang lawannya tersebut. Pada poin 15-19, Tontowi/Liliyana sempat membuka peluang dengan mencuri lima angka berurutan, menjadi 20-19. Sayang setelah setting poin tiga kali, Tontowi/Liliyana harus kalah tipis 22-24.

Masuk ke gim tiga, Tontowi/Liliyana tampil lebih percaya diri. Mereka melesat 6-0 dan terus meninggalkan lawan 14-7, 16-10 hingga menang 21-16.

Ini merupakan gelar pertama yang diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro, pada 17 Agustus 2016.  

 

Video Populer

Foto Populer